MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Plt. Bupati Labuhanbatu: Anak Anak Berprestasi Akan Mendapat Beasiswa

harian9.com author photo

LABUHANBATU| H9
Acara Wisuda kelas XII (MA/SMK) dan syukuran kelas IX (Mts) pondok Pesantren Modern Dasrul  Janji Manahan Kawat Labuhanbatu, Angkatan ke XXV Tahun Ajaran 2018/2019  pada hari Sabtu tanggal 04 Mei 2019 dihadiri Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT didampingi Sekda Ahmad Muflih SH.MM dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Plt. Bupati Labuhanbatu dalam kata arahannya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami dari Pemkab Labuhanbatu, dapat mengikuti acara ini, sebagai Pemerintah sudah wajib dan harus memperhatikan pendidikan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini terkhusus pendidikan yang ada di pondok Pesantren.

"Saya saat ini  selaku Pimpinan di Kabupaten Labuhanbatu ini berkeinginan untuk terus  meningkatkan pendidikan, namun menurut hemat saya belum dapat terwujud sepenuhnya, untuk ini saya mohon maaf dan kedepannya mari kita bekerjasama untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu ini," sebut Andi Suhaimi.

"Pemkab Labuhanbatu saat ini menyediakan beasiswa bagi anak-anak kita yang terdiri dari tiga golongan yakni  Pertama Anak-anak yang berprestasi yang masuk Negeri, Kedua, beasiswa anak-anak yang berperastasi di Universitas di Negeri maupun swasta dan Ketiga Anak-anak yang mau melanjutkan ke Universitas tapi tidak mampu, namun semua ini punya syarat-syarat dan regulasinya untuk mendapatkan beasiswa ini," jelas Andi.

Dari pengalaman saya sewaktu kuliah di ITM ketiadaan dana itu hadir dalam diri saya, maka saya mengetahui betul kalau kita ingin berperastasi tanpa dana ini tidak akan terlaksana, oleh karenanya saya berupaya agar anak-anak kita yang berperastasi dapat melanjutkan kuliah sampai akhir dengan beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu.

Ketua Panitia Wisuda dan Syukuran Angkatan ke XXV Pirgong Harahap, SP melaporkan peserta Wisuda dan Syukuran berjumlah 335 Siswa terdiri dari Peserta Wisuda  Tingkat Aliyah dan SMK berjumlah 126 Siswa dan syukuran Tingkat Tsanawiyah berjumlah 209 Siswa.

"Dan Siswa yang di Wisuda juga syukuran setiap tahunnya mengalami peningkatan dan ini tidak terlepas dari para Wali murid dan juga partisipasi Pemkab Labuhanbatu melalui H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT," kata Pirgong.

Dalam acara Wisuda dan Syukuran ini turut serta memberikan kata-kata sambutan dari Pembina Yayasan H. Haris Topan Hasibuan SH. dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin Harahap MPd yang pada pokoknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu yang berkenan hadir diacara itu sekaligus memberikan motivasi kepada para Siswa untuk meraih prestasi dan mengucapkan Selamat di Wisuda. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar 

Para Siswa kelas XII yang di Wisuda. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini