MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Rektor Kukuhkan Panitia Pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan.

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpun Prof. Dr. Ibrahim Siregar, M.CL mengukuhkan panitia pembangunan masjid Kampus IAIN, di aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan, Kamis (23/5).

Pengukuhan ini sekaligus akan dimulainya pembangunan masjid Kampus IAIN yang berada di komplek kampus tersebut berdadarkan Surat Keputusan Rektor IAIN Nomor: 338 Tahun 2019, tentang pengangkatan panitia pembangunan mesjid IAIN Padangsidimpuan, tertanggal 17 Mei 2019.

Adapun pengurus panitia pembangunan mesjid IAIN Padangsidimpuan yang dikukuhkan tersebut diantaranya, H. Ratonggi Hasibuan, S.Ag, MA sebagai Ketua, Dr. Zul Anwar Azim Harahap, MA sebagai Sekretaris, Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag sebagai Bendahara, serta dikengkapi seksi-seksi.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. Ibrahim Siregar, M.CL mengharapkan, dengan dikukuhkannya pengurus panitia pembangunan mesjid Kampus IAIN ini, kiranya para pengurus mulai bekerja agar pembangunannya dapat segera terlaksana.

“Ini merupakan beban dan tangungjawab saudara-saudara, agar mesjid pembangunannya dapat selesai sesuai rencana. Untuk itu segera bekerja dan saya yakin atas jerih payah saudara-saudara nantinya akan mendapat berkah dan rezeki serta pahala yang berlimpah dari Allah SWT,“ tuturnya.

Sementara Ketua panitia pembangunan mesjid H. Ratonggi Hasibuan, S.Ag, MA, didampingi Sekretaris Dr. Zul Anwar Azim Harahap, MA dan Bendahara panitia Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag menyatakan kesiapan mereka untuk menjalankan amanah yang dibebankan kepada mereka bersama pengurus lainnya.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat dan rekan-rekan sesame staf di IAIN ini agar kami dapat melaksanakan amanah yang mrupakan bagian dari ibadah kita untuk mensyiarkan agam Islam dan nantinya dapat kita makmurkan,“ ujar Martonggi.

Disebutkannya, sesuai perencanaan, masjid yang dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 2000 meter persegi dengan ukuran mesjid 40 x 40 meter akan dapat menampung 3000 an jamaah dan dilengkapi dengan sarana parkir yang memadai, kamar mandi dan tempat wudhu dan di desaine selain tempat ibadah, juga berfungsi sebagai kampus pembinaan rohani.

Sementara pengerjaannya sendiri butuh waktu 3 tahun dan pembangunannya diperkirakan memakan biaya sekira Rp.15 milyar yang bersumber dari swadaya Keluarga Besar IAIN Padangsidimpuan dan infaq yang tidak mengikat dari berbagai pihak.

“Untuk peletakan batu pertama masjid yang akan dibangun ini direncanakan usai Idul Fitri 1440 H dan diharapkan Menteri Agama Republik Indonesia dapat melakukan peletakan batu pertamanya dan mesjid ini akan digadang-gadang menjadi mesjid kebanggaan IAIN Padangsidimpuan,“ terangnya.

Usai pengukuhan pengurus panitia pembangunan mesjid, dilanjutkan dengan acara Nujulul Quran dan buka puasa bersama Keluarga Besar IAIN, yang dihadiri sejumlah Wakil Rektor, para dosen, staf administrasi dan Tata Usaha. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. Ibrahim Siregar, M.CL bersama Wakil Rektor, saat menghadiri Nujulul Quran dan buka puasa bersama Keluarga Besar IAIN, usai pengukuhan panitia pembangunan masjid Kampus IAIN, di aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan, Kamis (23/5). (Foto: Riswandy)










Komentar Anda

Berita Terkini