MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Rektor UM Jember Bersama Komandan Kodim 0824/Jember Buka Lomba PBB Tingkat SMA

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Halaman Rektorat Universitas Muhammadyah Jember (UM Jember) pada Sabtu (04/05/20190 Pukul 07.30 WIB, dilaksanakan Pembukaan Lomba Peraturan Baris Berbaris  (PBB) Memperebutkan Piala Rektor UM Jember dan Piala Komandan Kodim 0824/Jember.

Acara yang dibuka oleh Rektor UM Jember Dr Ir M Hasmi D.E S.S bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar tersebut, diikuti oleh 20 Peserta dari 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Jember, dengan  peserta  masing-masing regu sebanyak 13 orang.

Dalam lomba tersebut penilaian dilakukan pada kerapian kostum dan gerakan  yang ditampilkan, Usai dilaksanakan upacara pembukaan lomba langsung dimulai dengan menampilkan peserta nomor urut 01 dari Madrasah Aliyah Negri 2 (MAN 2) Jember, yang menampilkan kemampuannya selama 12 menit dihadapan Rektor, Komandan Kodim, Danramil Sumbersari dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya baik Rektor UM Jember maupun Komandan Kodim 0824/Jember mengajak adik-adik peserta untuk melaksanakan lomba dengan sebaik-baiknya, sebagai tolok ukur sejauh mana hasil latihan yang dilaksanakan, menang dan kalah dalam suatu lomba merupakan hal biasa, namun dapat dipastikan bahwa penjurian dalam lomba ini akan dilakukan seobyektif mungkin, seadil mungkin, sehingga juaranya nanti benar-benar yang terbaik.

Kegiatan dengan panitia pelaksana dari Resimen Mahasiswa (Menwa) 848 Wira Yudha UM Jember tersebut untuk kelompok Putra sebagai Juara I SMA Diponegoro Panti, Juara II   SMA Negeri Rambipuji, Juara III  SMK Negeri 2 Jember, Danton Terbaik  SMA Diponegoro Panti,  sehingga peraih Juara Umum adalah SMA Diponegoro Panti.

Kemudian untuk Kelompok Putri Juara 1 : SMAN 4 Jember, Juara 2 : MAN 1 Jember, Juara 3 : MAN 2 Jember, Danton Terbaik : MAN 1 Jember, Sehingga peraih Juara Umum adalah MAN 1 Jember, Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, sekaligus menutup acara Lomba PBB Tingkat SMA tersebut. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)





Komentar Anda

Berita Terkini