MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Rumah Warga Desa Sigama Ludes Terbakar, Bocah 4 Tahun Meninggal Dunia

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Sijago merah melalap habis sebuah rumah milik warga Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (23/5) malam. 

Api membakar rumah Partomuan Harahap hingga ludes. Penyebab kebakaran belum dapat di pastikan namun dugaan sementara kebakaran tersebut akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Akibat kejadian ini, satu anak perempuan berusia 4 tahun meninggal dunia sedangkan kerugian material belum dapat dipastikan.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Marito Boru Ritonga saat kejadian sedang tertidur pulas dan diketahui juga ditinggal ibunya Helmi Harahap yang saat itu pergi ke mesjid untuk menunaikan ibadah sholat tarawih.

Kasatpol PP dan Damkar Paluta Yusuf MD Hasibuan mengatakan bahwa sekira pukul 20.00 WIB Personil Damkar melalui telepon mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di Desa Sigama.

Mendapat informasi itu, dua unit mobil damkar langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian dan dibantu pihak kepolisian dan warga sekitar langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Sementara Sekretaris Desa Sigama Haruan Harahap membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang melanda salah satu warganya itu.

Katanya, pemilik rumah saat itu sedang berada di mesjid yang tak jauh dari rumahnya untuk beribadah sholat tarawih. Sementara korban yang masih berusia 4 tahun di tinggal tidur di dalam rumahnya.

Hingga berita ini di turunkan, korban atasnama Marito Boru Ritonga sudah di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Sebuah rumah di Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (23/5) malam terbakar. Penyebab kebakaran belum dapat di pastikan namun dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting arus listrik. (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini