MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Safari Ramadhan, Bupati Paluta Kunjungi Kecamatan Dolok Sigompulon

harian9 author photo

PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi kunjungi Kecamatan Dolok Sigompulon dalam rangka kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Paluta, Kamis (16/5).

Acara safari Ramadan yang di pusatkan di Desa Pasar Sayurmatinggi turut di hadiri Dandim 0212/TS di wakili Pabung Mayor (ARM) Hasran Harahap, Danki C Gunung Tua Kapten (INF) Rouf S, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, sejumlah kepala OPD, Ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar, kapolsek Dolok, Danramil Dolok yang disambut oleh Camat Dolok Sigompulon Madnalim Pakpahan beserta kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutan Camat Dolok Sigompulon Madnalim Pakpahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim safari Ramadhan Pemkab Paluta atas kehadirannya dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah, jalinan silaturrahmi dan juga syiar Islam. 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak masyarakat yang telah memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan ini dan berharap kegiatan safari ramadhan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya demi jalinan ukhuwah persaudaran yang terjaga dengan baik. 

Sementara, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadan adalah wadah untuk menyambung tali silaturrahmi yang dilaksanakan setiap tahunnya dan keseluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Paluta.

Sebab katanya, semua daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta, tidak ada perbedaan dan semua masyarakatnya memiliki hak yang sama baik dalam bidang pembangunan dan hal yang lainnya. 

"Pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada semua daerah dan salah satunya adalah dengan pelaksanaan safari ramadhan ini," katanya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi menyampaikan, selain merupakan agenda tahunan, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan salah satu langkah pemerintah didalam upaya percepatan pembangunan di setiap daerah kabupaten Paluta dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan rohani.

Andar juga berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dolok Sigompulon khususnya dan umumnya Kabupaten Paluta agar dalam kegiatan agama dan pembangunan bisa saling mendukung.

"Melalui kegiatan safari Ramadan ini, atas nama pemerintah saya mengharapkan peran daripada  seluruh masyarakat untuk berkordinasi dengan pemerintah sehingga program pembangunan dan keagamaan terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh masyarakat yang hadir dapat bergandeng tangan dan bekerjasama dengan pihak pemerintah untuk mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, cerdas, maju dan beradat.

Sementara itu, ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar dalam tausyiahnya menyampaikan tentang kajian puasa serta amalan yang sangat bermanfaat bagi orang yang sedang berpuasa.

Selain itu, ia juga mengajak agar bulan Ramadhan diisi dengan amalan yang baik, membersihkan hati dan pikiran, serta difat-sifat yang tidak baik lainnya. 

"Ramadan adalah bulan penuh pengampunan dan melatih diri untuk mengubah sifat diri yang sebelumnya tidak baik menjadi baik kedepannya. Selalu bersyukur dan mari kita isi Ramadhan dengan berbagai amalan yang baik," ujarnya.
Di akhir acara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi memberikan cindera mata berupa sejumlah peralatan kelengkapan mesjid kepada masyarakat. Setelah itu seluruh rombongan dan masyarakat berbuka puasa bersama serta melaksanakan Sholat Maghrib secara berjamaah. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat menyerahkan cindera mata pada kegiatan safari Ramadan di Mesjid Pasar Sayur Matinggi, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kamis (16/5). (Foto: Akhir S Rambe)













Komentar Anda

Berita Terkini