MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sambut Ramadhan 1440 H Koramil Kodim 0824/Jember dan Masyarakat Desa Kasiyan Bersihkan Makam

harian9 author photo

JEMBER| H9
Jelang Ramadhan 1440 H, aneka kegiatan dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menyambut datangnya bulan penuh rahmad tersebut, termasuk pembersihan makam, guna memperlancar masyarakat yang ziarah ke makam leluhurnya.

Seperti yang dilakukan oleh 45 orang masyarakat Desa Kasiyan Kec Puger Kab Jember pada Jum’at (03/05/2019) yang melaksanakan pembersihan makam umum bersama 10 orang personel Koramil 0824/21 Puger dipimpin Pelda Faruq.

Menurut Komandan Koramil 0824/21Puger Kapten Chb Hadi Windoko kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat desa Kasiyan yang mayoritas beragama Islam, dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan yang selalu melaksanakan kegiatan bersih-bersih makam seperti itu.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya, di samping sebagai bagian dari program Karya Bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu, hal tersebut merupakan bagian dari ibadah dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Siswandi) 
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi) 


Komentar Anda

Berita Terkini