MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Sayed Mahdi : Sumber Dana Pembangunan Kios Buah Dari PT. Rapala

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Lokasi seputar tanah PTMKS  kampung kota Kuala Simpang, Kecamatan kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, diduga juga tanah tersebut milik ahli waris Auw Malik dengan luas lebih kurang 4563 M2, yang terus dipertahankan pewarisnya dari tangan Pemerintah Daerah dan pihak lain, kini ditempat tersebut sudah terpasang kayu bouvlang, juga sebagiannya mulai digali untuk pondasi bangunan. Rabu (22/5/2019).

Mengetahui lebih jauh terkait pembangunan kios buah, para wartawan melakukan konfirmasi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sayed Mahdi, dan disampaikannya,"saya bukan koordinator pembangunan kios tersebut, tetapi diberi surat kuasa khusus oleh Bupati untuk melakukan penandatanganan kerjasama antara PT. Rapala dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang", jelasnya.

"Kerjasama yang dimaksud adalah untuk dapat berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini khusus untuk kegiatan pembangunan kios buah dilokasi lahan seputar PTMKS dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berlokasi diujung jembatan Kota Kualasimpang.

Sayed Mahdi menambahkan,"sumber dana pekerjaan tersebut adalah anggaran CSR PT. RAPALA sebesar Rp. 468 juta untuk pembangunan kios buah dan kegiatan dilaksanakan oleh pihak ketiga, juga terdapat konsultan perencana serta pengawas", tegasnya.

"Dalam kerjasama ini Pemda hanya memfasilitasi dan penerima manfaat, sedangkan keuangan berada langsung ditangan PT. RAPALA, sedangkan untuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sedang dalam pengurusan, saat ini baru sampai tahap kajian tata ruang",ungkap Sayed Mahdi. (Dani 9)


Komentar Anda

Berita Terkini