MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tahanan Narkotika Langkat Bakar Lapas, "Murka Melihat Rekan Tahanan Dipukuli Hingga Keluarkan Kotoran"

harian9.com author photo

LANGKAT| H9
Penghuni lapas narkotika 1.635 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba dusun Simpang Ladang desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat bakar bangunan dan berbagai kenderaan yang ada di tempat tersebut, dipicu sengketa antar petugas lembaga dengan narapidana, selain itu 100 narapidana melarikan diri namun sebagian tahanan berhasil ditangkap kembali dan terus memburu yang kabur.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK di lokasi kejadian, Kamis sore (16/5) menjelaskan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut terdapat 1.635 narapidana dimana 215 merupakan tahanan perempuan.

"Kita sedang berupaya untuk mengamankan kembali lembaga pemasyarakatan tersebut dengan menerjunkan aparat satu kompi dari Brimob, satu kompi dari marinir, satu kompi dari raider," Bebernya

Kapolres yang juga didampingi Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam langsung memerintah para petugas untuk mengamankan dan melakukan isolasi agar para tahanan tidak ada yang melarikan diri lagi. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar

Lembaga pemasyarakatan narkoba kelas III Hinai Kab. Langkat dimana asap tebal berwarna hitam terlihat menyelimuti bangunan itu akibat kesalah pahaman mengakibatkan 1.635 narapidana gelap mata melakukan aksi brutal pembakaran. (Foto: Hermansyah)










Komentar Anda

Berita Terkini