MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

TNI, OKP, BPBD, Sat Pol PP Bersihkan Sungai Batang Ayumi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan ke 69 tahun 2019, jajaran Tenrara Nasional Indonesia  (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Padangsidimpuan, melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan sampah di sepanjang sungai Batang Ayumi Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Selasa (14/5).

Kegiatan karya bhakti yang dipimpin Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Padangsidimpuan Kapten Inf Takbir, S.Pd, didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Sofyan Lingga, selain diikuti personil TNI juga diikuti personil Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Ormas Pengurus Cabang (PC) Forum Komunikasi Putra Putri TNI (FKPPI) 0218 Padangsidimpuan, Pemuda Pancasila (PP) Kota Padangsidimpuan dan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02 Padangsidimpuan Kapten Inf Takbir, S.Pd, mengatakan, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT Kodam I BB ke 69 tahun 2019, selain melibatkan 100 personil dari TNI, OKP, BPBD dan Sat Pol PP juga dilengkapi dengan sarana perahu karet milik BPBD Kota Padangsidimpuan. 

"Kegiatan karya bhakti ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI, terutama Kodim 0212/TS melalui Koramil 02 Padangsidimpuan dalam bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk karya bhakti ini, kami melakukan bersih-bersih di bantaran sungai Batang Ayumi guna menciptakan sungai menjadi bersih, serta mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak buang sampah ke sungai agar sungai bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan," terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan yang telah melibatkan personilnya serta rekan-rekan dari OKP yang turut bersama- sama turun ke sungai untuk ikut karya bhakti memperingati HUT Kodam I BB ke 69.

"Melalui karya bhakti ini kiranya dapat memotivasi dan menggugah masyarakat untuk lebih bersih dan tertib untuk tidak buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, ksrena dampaknya cukup besar bagi kesehatan dan juga bisa menimbulkan banjir," tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Prajurit TNI bersama OKP, BPBD dan Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan melaksanakan karya bhakti di sepanjang sungai Batang Ayumi Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Selasa (14/5). (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini