MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Truk Fuso Tabrak Betor di Tapsel, 1 Tewas 2 Luka Berat

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Satu orang meninggal dunia dan 2 luka berat, akibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang  terjadi antara truck Mitsubishi Fuso No Pol BA 9567 ZU dengan beca barang bermotor tanpa Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) di Jalan Umum KM 01-02 Jurusan Pasar Batangtoru-Batas Tapteng tepatnya di Desa Napa Kecamatan Batangtoru  Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (12/5), sekitar pukul 02.00 Wib.

Adapun korban yang meninggal dunia yakni Muhammad Iqbal Nasution (16) penduduk Lorong Manang I Desa Muara Hutaraja Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapsel yang juga penumpang beca barang bermotor, sedangkan korban luka berat masing-masing Muhammad Reza (15) penduduk Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel yang juga penumpang beca dan Patih Atori (15) penduduk Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, selaku sopir beca.

Informasi yang dihimpun, Laka Lantas yang merenggut korban jiwa tersebut berawal sekira pukul 02.00 WIB, saat beca barang bermotor jenis Honda GL tanpa TNKB yang dikendarai oleh Patih Atori dengan membawa 3 orang penumpang yakni Muhammad Iqbal Nasution, Muhammad Reza dan Alfan Mahadi datang dari arah Batas Tapteng menuju arah Pasar Batangtoru dengan kecepatan sedang dan tanpa lampu penerangan utama.

Setibanya di jalan umum Desa Napa dengana kondisi jalan yang menikung ke kanan arah Pasar Batangtoru, tiba-tiba dari arah yang berlawanan, datang satu unit mobil truck Mitsubishi Fuso No Pol BA. 9567 ZU yang dikemudikan Salamat Lubis (61) penduduk  Lingkungan III Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel terlihat agak oleng akibat sopir truk merasa terkejut karena tiba-tiba ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan tanpa lampu penerangan sudah berada di depan truk.

Pengemudi truk Salamat Lubis sempat berusaha mengelakkan beca barang bermotor yang dikemudikan trsebut, namun tidak berhasil sehingga menabrak beca barang bermotor tersebut. Akibatnya pengemudi beca Patih Atori dan penumpangnya bernama Muhammad Reza mengalami luka berat dan dirawat di Puskesmas Batangtoru. 

Sedangkan seorang penumpang  lainnya Muhammad Iqbal Nasution meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat luka serius di seluruh tubuh korban. Sementara penumpang lainnya Alfan Mahadi selamat dari musibah karena berhasil melompat dari atas beca bermotor tersebut.

Setelah kejadian, sopir truck Salamat Lubis sempat melarikan diri dari TKP, namun setelah dilakukan pengejaran berhasil diamankan di wilayah hukum Tapanuli Tengah dan kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan di Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP. Muri Yasnal, SH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Alfian Sitepu membenarkan peristiwa Laka Lantas yang mengambil korban jiwa tersebut.

“Kita telah menetapkan sopir truk sebagai tersangka dan kini sedang menjalani pemeriksaan, sekaligus meminta keterangan  sejumlah saksi mata masing-masing Alfan Mahadi dan Boby (38) seorang karyawan PTPN III Kebun Batangtoru,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Sejumlah personil Sat Lantas Polres Tapsel melakukan olah TKP pada peristiwa Laka Lantas di Jalan Umum KM 01-02 Jurusan Pasar Batangtoru-Batas Tapteng tepatnya di Desa Napa Kecamatan Batangtoru  Kabupaten Tapsel, Minggu (12/5), sekitar pukul 02.00 WIB. (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini