MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setio Utomo Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat Tabagsel

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Brigjen TNI Gathut Setio Utomo, melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 / Tapanuli Selatan (TS), dalam rangka bersilaturrahmi dan buka bersama dengan masyarakat, para Kepala Daerah (KDH) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Gedung H.Adam Malik Padangsidimpuan, Kamis (23/5).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setio Utomo, didampingi Asisten Teritorial (Aster) Komando Daetah Militer (Kodam) I Bukit Barisan Kolonel Inf. Luhut Marpaung, Komandan Resort Militer (Danrem) 023 Kawal Samudeta Kolonel Inf. Tri Saktiyono, serta tim penilai Pembinaan Teritorial (Bimter) dari Pusat Terirorial Angkatan Darat (Pusterad) Markas Besar (Mabes) TNI, dipimpin Kolonel Inf. Taufil. S.

Di Padangsidimpuan, rombongan Waaster Kasad disambut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Wakil Bupati Palas dr. Marzawi Pasaribu, Sekdakab Madina, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Danyon 123/RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, sekaligus mengulosi dan pemberian cinderamata oleh KDH se Tabagsel kepada Waaster Kasad.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Waaster yang tidak asing lagi bagi masyarakat Sumut karena pernah bertugas di Sumut dan mempersunting boru Purba dari Simalungun.

“Selamat datang ke Bumi Dalihan Natolu Tabagsel yang memiliki wilayah cukup luas dan terdiri dari 5 daerah Kabupaten dan Kota di wilayah Teritorial Kodim 0212 / TS dan kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak,“ ujar Walikota Irsan Efendi.

Waaster juga. Mengucapkan terima kasihnya atas kekompakan,kerja sama yang baik antara Forkopimda dengan Kodim 0212/TS juga Batalion 123/RW sehingga sinergitas tersebut membuahkan hasil kedamaian,keamanan di tengah tengah masyarakat.

Brigjen TNI Gathut Setio Utomo juga menyampaikan, kunjungan perdananya di Tabagsel adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Kodim 0212/TS yang nantinya diperlombakan dan diseleksi di tingkat Mabes TNI.

“Kodim 0212/TS merupakan wakil dari Kodan I BB yang masuk nominasi dalam perlombaan Pembinaan Teritorial (binter) tingkat nasional. Mudah-mudahan berkat dukungan masyarakat Tabagsel, Kodim 0212/TS mendapat juara,” ucap Waaster yang disambut riuh hadirin.

Sementara, Dandim 0212/ TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto,SIP mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh warga dan Forkopimda se Tabagsel atas kehadirannya dan dukungannya sehingga silaturahmi dan buka bersama berjalan dengan baik.

Menyinggung Lomba Binter yang dilaksanakan Mabes TNI, Dandim 0212/ TS mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya penilaian kepada tim penilai dari Pusterad Mabes TNI, dipimpin Kolonel Inf. Taufil. S.

“Tugas sudah kita laksanakan semampu dan sebaik mungkin, baik terhadap anggota terutama dalam hal pembinaan, serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat, mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, Kodim 0212/TS bukan hanya masuk nominasi tetapi bisa juara,“ terang dandim.

Dalam kunjungan tersebut, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setio Utomo menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim, yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib, sekaligus makan malam bersama.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H​ Arwin Siregar, MM, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Forkopimda dan tokoh masyarakat se Tabagsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota Ir. H.Arwin Siregar, MM menyrahkan cinderamata kepada Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setio Utomo, saat bersilaturrahmi dan buka bersama dengan masyarakat, KDH dan Forkopimda se Tabagsel di Gedung H.Adam Malik Padangsidimpuan, Kamis (23/5). (Foto: Riswandy)









Komentar Anda

Berita Terkini