MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Walikota Padangsidimpuan Ajak Kalangan Pendidik Tingkatkan Mutu Pendidikan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Untuk mengejar peningkatan sektor pendidikan terutama agar ku
alitas guru terjaga, Walikota  Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bertekad agar pendidikan di Kota Padangsidimpuan harus semakin maju, bermutu dan berkualitas.

“ Sebagai kota pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan sudah punya program jitu terutama dalam meningkatkan skill para tenaga pendidik agar lebih berkualitas, “ ujar  Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat diwawancarai seputar momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan, usai pelaksanaan Hardiknas di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Kamis (2/5)

Menurutnya, program mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan akan dijalankan dengan serius mengingat pendidikan sangatlah penting, apalagi dengan semua fasilitas dan dukungan kepada dunia pendidikan, kita ingin Kota Padangsidimpuan terbebas dari kebodohan.

“ Dari hulu hingga hilir pendikan harus dikawal. Melalui Hardiknas 2019, kita kobarkan semangat memperjuangkan pendidikan Indonesia menuju Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar), “ ujar Walikota

Walikota juga berpesan kepada para pendidik agar menjadikan momentum Hardiknas ini untuk beriktiar meningkatkan kualitas pndidikan sebagaimana tadi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendy yang saya bacakan bahwa titik berat melalui Hardiknas ini adalah peningkatan kualitas pendidikan da kamajuan kebudayaan,

“ Melalui Hardiknas di Kota Padangsidimpuan ini kita berharap segenap para guru dan tentunya masyarakat, para orangtua dan siswa di seluruh jenjang pendidikan, untuk bersama-sama kita lakukan upaya agar kualitas mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan lebih baik lagi ke depan, sesuai visi misi kami yang salah satu program unggulannya adalah peningkatan mutu pendidikan, “ terangnya.

Walikota juga menambahkan, berbagai upaya terus kami lakukan yang tentunya bagaimana kita mendorong setiap unit pendidikan dan sekolah-sekolah untuk terus-menerus melakukan inovasi dan menemukan berbagai masalah yang ada di sekolah serta merumuskan langkah-langkah untuk mencari solusi untuk semakin baiknya mutu pendidikan itu.

“ Kita beri support, kita dorong unit pembelajaran itu untuk merumuskan langkah-langkah, sehingga kualitas pendidikan itu akan semakin baik, dengan harapan Kota Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan tidak saja unggul dari segi kuantitas, tapi juga kualitas dan kita tidak ingin hanya meraih tingkat kelulusan yang tidak berbanding lurus dengan kualitas yang kita raih. Karena itulah target kulitas pendidikan itu terwujud secara fakta, “ tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. M Luthfi Siregar, MM mengatakan, salah satu langkah yang akan dilakukan pihaknya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan adalah dengan mendayagunakan secara optimal sarana dan prasarana yang dimiliki. Selain itu, juga menumbuhkembangkan potensi guru dan tenaga pendidik sebagai bentuk penentu keberhasilan siswa.

“ Dengan kualitas guru dan tenaga pendidik yang optimal, pengembangan pengajaran dan isi dari bahan yang diajar dapat tersampaikan kepada siswa lebih luas, ” kata dia. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini