MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ananda Al-Azmi Hasibuan, Putra Labuhanbatu Duta Sumut untuk Berlaga di STQN XXV Kota Pontianak Kalimantan Barat

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. menghadiri undangan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (14/06//19)  dalam acara pelepasan Kafilah Duta Sumatera Utara mengikuti STQN XXV di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Kabag Adm. Protokol Setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang, Plt. Bupati diundang karena salah satu Duta Sumut yang ikut STQN XXV di Pontianak Kalbar itu adalah anak dari Kabupaten Labuhanbatu yakni, ANANDA AL AZMI HASIBUAN Hafiz Al Qur'an 10 juz dan akan berlaga di Pontianak Kalimantan Barat mulai tanggal 26 juni 2019 sampai tanggal 06 Juli 2019, acara pemberangkatan dilepas di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Ananda Al Azmi Hasibuan, pada MTQN ke XLVII di Tingkat Kabupaten Labuhanbatu meraih juara Hafiz Al Qur'an 5 juz, pada MTQN ke 48 meraih juara umum Hafiz Al Qur'an 10 juz dan langsung mengikuti seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 16 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan dari tanggal 09- 14 April 2019 yang lalu.

Selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 M ini Ananda Al Azmi Hasibuan, diikut sertakan dalam Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhan batu untuk dijadikan Imam Sholat berjemaah seperti Magrib, Isa dan Sholat Tarawih bahkan pada Hari Raya Aidilfitri 1440 H/2019 M di lapangan Ika Bina Rantauprapat juga dipercayakan sebagai Imam sholat ini semua dilakukan untuk membina dan menumbuh kembangkan semangat dan menjadikannya sebagai Imam atau Ulama Besar di Kabupaten Labuhanbatu dan tidak tertutup kemungkinannya di Tingkat Internasional.

Plt. Bupati Labuhanbatu, disaat pelepasan Kafilah Duta Sumatera Utara ke Pontianak itu mengharapkan doa dari seluruh Masyarakat Labuhanbatu agar Kafilah ini berhasil meraih juara terkhusus bagi Ananda Al Azmi Hasibuan

Kata H. Andi Suhaimi, hari ini saya berbahagia sekali atas terpilihnya salah seorang putra terbaik Kabupaten Labuhanbatu dan selama ini adalah komitmen saya bagaimana upaya kita untuk melahirkan generasi-generasi penerus Hafiz Al Qur'an sampai 30 juz yang diraih oleh Putra-putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu.

Keberhasilan Ananda Al Azmi Hasibuan dapat menjadi Duta Sumatera Utara mengikuti Seleksi STQH ke 16 di Pontianak semua ini tidak terlepas dari kebersamaan, kegigihan keseriusan dan keperdulian kita bersama, untuk ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen Masyarakat Labuhanbatu dan mari kita mendoakan Kafilah Sumut ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar 

Acara pelepasan Kafilah Duta Sumut mengikuti STQH ke 16 di kota Pontianak Kalimantan Barat. (Foto: Thamrin Nasution) 



Komentar Anda

Berita Terkini