MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bakamla-Basarnas Siaga Lebaran 2019 di Sambas

harian9.com author photo

SAMBAS| H9
Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Bakamla menyiagakan pemantauan lalu lintas lebaran untuk mendukung Posko Siaga Lebaran 2019 di Sambas, sejak 25 Mei hingga 21 Juni 2019 mendatang.

Kepala SPKKL Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono bersama personel SPKKL Sambas lainnya turut pula dalam kegiatan pengecekan Alut SAR yang dilaksanakan oleh Basarnas Sintete. Pengecekan dipimpin  Mohamad Arifin yang merupakan Analis dari Kantor Basarnas Pusat, di Kantor Basarnas Sintete, Pelabuhan Sintete, Sambas, Prov. Kalimantan Barat, kemarin (3/6/2019). Kedatangan Arifin adalah untuk mewakili Direktur Kesiapsiagaan dan Latihan Basarnas Didi Hamzar.

Adapun pengecekan unsur operasi Lebaran ini dilakukan untuk memastikan bahwa unsur selalu siap digunakan, yang meliputi personel, alat utama, dan sinergitas antar instansi.  

Sebagaimana tim Basarnas Sintete yang beberapa waktu lalu datang ke SPKKL Sambas untuk melihat kesiapan peralatan pemantauan Bakamla, maka kali ini SPKKL Bakamla turut serta melihat kesiapan unsur yang meliputi Rigit Inflatable Boat (RIB), kelengkapan peralatan SAR, maupun kendaraan yang digunakan untuk mobilisasi bilamana laka laut terjadi.

Mengingat aktivitas di laut yang semakin padat dalam momen Lebaran, maka dalam Siaga Posko Lebaran, sinergitas antar instansi merupakan wujud kerja bersama yang harus semakin ditingkatkan untuk menjaga arus angkutan lebaran, baik kapal barang maupun kapal penumpang supaya tetap aman menjalankan kegiatan di laut. (Autentikasi: Kasubbag Humas Letkol Bakamla Mardiono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Humas Bakamla RI)



Komentar Anda

Berita Terkini