MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dua ABG Ditangkap Polisi Kasus Pencurian Rumah Kosong

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua anak baru gede (ABG) masing-masing IP (15) warga Jalan Yos Sudarso Kampung Teleng Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan HS (15) warga Jalan Danau Toba Gang Melati Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dari dua tempat berbeda, dalam kasus pencurian rumah kosong yang terjadi lebaran Idul Fitri lalu.

Penangkapan kedua tersangka dipimpin Kanit II  Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Ipda ST Purba, dimana, tersangka IP ditangkap di pasar Ucok Kodok Lingkungan Kantin Kelurahan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan tersangka HS ditangkap di rumahnya di Jalan Danau Toba Gang Melati Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Dari ke dua tersangka, pertugas menyita barang bukti hasil curian berupa satu buah jam tangan, satu unit laptop, satu bua table, satu buah handseat, satu buah tas sandang, satu buah sepeda, satu buah BPKB Mobil No. Pol. BM 1440 RQ dan satu buah BPKB Mobil No. Pol. BB 1205 NB.

Kapolres  Padangsidimpuan  AKBP Hilman Wijaya  SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. H Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi, Rabu (12/6) membenarkan penangkapan ke dua tersangka, berdasarkan Laporan Polisi No: LP/258/VI/2019/SU/PSP, tanggal 7 Juni 2019 dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Lebih lanjut Kasat Reskrim, menjelaskan, peristiwa pencurian terjadi pada Rabu (5/6) sekira pukul 10.00 Wib, terhadap rumah korban Trisno Tan (32) di Jalan  Yos Sudarso,  Kelurahan  Wek III Kecamatan.Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan dengan cara merusak  ventilasi pintu rumah bagian dapur, saat korban sedang mudik lebaran.

Pencurian di rumah korban diketahui setelah korban menerima telepon dari tetangga korban Opung Lubis yang memberitahukan bahwa pintu rumah korban dalam keadaan  terbuka. 

Kemudian korban menyuruh adik  korban untuk memriksa kondisi rumah dan ternyata setelah diperiksa kondisi pintu rumah bagian dapur sudah trbuka dalam keadaan rusak dan kondisi di dalam rumah telah berantakan dan sejumlah barang milik korban di gondola maling.

Adapun barang milik korban yang di gondola pencuri yakni,  8 buah jam tangan berbagai merek, 2 unit HP, satu buah gitar, satu buah laptop, 2 unit genset, 3 pasang sepatu, satu unit tas sandang, satu buah sepeda, satu buah BPKB Mobil No. Pol. BM 1440 RQ dan 1 buah BPKB Mobil No. Pol. BB 1205 NB, yang digondol pencuri.

Atas kejadian tersebut adik korban bersama tetangga korban membuat pengaduan ke Mapolres Padangsidimpuan dan berbekal laporan tersebut, dalam tempo 3 x 24 jam para tersangka yang masih ABG di bekuk tim Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dari dua tempat berbeda.

“Ke dua tersangka kini telah kita tahan untuk menjalani pemeriksaan, serta mengamankan sejumlah barang bukti yang kita sita dari tangan para tersangka yang memang masih berusia di nawah umur,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

 
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan sedang mendata barang bukti yang disita dari tangan pencuri spesiais rumah kosong, Rabu (12/6). (Foto: Riswandy)









Komentar Anda

Berita Terkini