MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Di Paluta Capai 95,9 Persen

harian9 author photo

PALUTA| H9
Hari pertama masuk kerja Pasca Liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Senin (10/6) tercatat tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mencapai 95,9 persen.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH kepada saat di konfirmasi terkait tingkat kehadiran ASN di kalangan Pemkab Paluta. 

“Untuk hari pertama masuk kerja, tingkat kehadiran ASN di Paluta capai 95,9 persen,” ujarnya.

Masih kata Burhan, untuk memastikan tingkat kehadiran ASN, Pemkab Paluta membentuk empat tim untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk pelaksanaan Sidak ini tentunya untuk dapat mengetahui sejauh mana kedisiplinan ASN Pemkab Paluta dalam kehadiran di hari pertama kerja usai cuti lebaran.

Tambah Burhan, pelaksanaan sidak kali ini dilakukan kepada seluruh kantor OPD yang diutamakan kepada perangkat daerah yang bersifat pelayanan dan tidak terkecuali juga di sekretariat daerah. 

"Tujuan utama Sidak lebih ke perangkat daerah yang bersifat pelayanan seperti rumah sakit, perijinan, Disdukcapil dan perangkat lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut olehnya dari hasil sidak kali ini, untuk tingkat kehadiran bisa di bilang sangat baik walaupun ada di beberapa dinas pegawainya yang tidak hadir namun dengan alasan yang dapat ditolerir.

Pantauan Wartawan, sebelum pelaksanaan sidak, Pemkab Paluta terlebih dahulu melaksanakan apel pagi di hari pertama dengan seluruh pegawai sebagai kegiatan rutin di setiap Senin pagi. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Sekda Paluta H Burhan Harahap SH saat melakukan Sidak ke RSUD Gunung Tua, Kabupaten Paluta. (Foto: Akhir S Rambe)







Komentar Anda

Berita Terkini