MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Idul Fitri 1440 H Di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan Aman dan Kondusif

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Secara umum sejak mulai takbiran di malam menyambut lebaran hingga, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan semuanya berjalan aman, kondusif dan terkendali, sehingga diharapkan usai lebaran, kondisi ini bisa di pertahankan.

“Keamanan dan ketertiban tentunya menjadi harapan masyarakat dalam meghadapi Idul Fitri dan jauh sebelumnya kewaspadaan dan berbagai persiapan pengamanan juga telah dilakukan Polres Padangsidimpuan,“ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH didampingi Waka Polres Kompol M. Dalimunthe, SH di sela-sela kegiatan open house Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan di Mapolres Padangsidimpuan Jalan Gatot Subroto Padangsidimpuan, Rabu (5/6).

Menurut Kapolres selama kegiatan sholat Idul Fitri 1440 H, personil Polres Padangsidimpuan yang beragama non muslim juga ditugaskan melakukan kegiatan pengamanan (PAM)  di tempat-tempat ibadah ummat muslim di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan yang tujuannya agar selama prosesi sholat Idul Fitri berlangsung lancar dan aman serta terhindar dari segala gangguan.

Kapolres menambahkan, walaupun sejak malam Idul Fitri banyak kerumunan massa yang berkumpul baik di pusat kota maupun di pinggiran kota dengan kebisingan suara sepeda motor, namun semuanya dapat terkendali dan itu membuktikan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya budaya tertib, aman dan nyaman dalam menyongsong dan menghadapi Idul Fitri.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang begitu tertib merayakan Idul Fitri, sehingga di awal-awal Idul Fitri ini tidak ditemukan gangguan Kamtibmas dan bagi ummat Muslim yang menjalankan ibadah dapat lebih nyaman,“ katanya.

Kapolres juga berharap kepada masyarakat selama Idul Fitri tidak ugal-ugalan dalam berkendara sehingga kasus kecelakaan bisa ditekan seminim mungkin, khususnya selama Idul Fitri diharapkan tidak ada Laka Lantas yang sampai menelan korban jiwa.

“Jauh-jauh hari, upaya sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat terus dilakukan baik oleh Bina Mitra maupun Satuan Lalu Lintas (Satlantas), termasuk penyebaran spanduk, brosur dan himbauan lewat media massa,“ katanya.

Hadir pada acara open house Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan tersebut diantaranya sejumlah pejabat Pemko Padangsidimpuan, pejabat Polres Padangsidimpuan mulai dari Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Polres Padangsidimpuan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu lainnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH memberikan sambutan pada open house Idul Fitri 1440 H Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan di Mapolres Padangsidimpuan, Jalan Gatot Subroto Padangsidimpuan, Rabu (5/6). (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini