MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU

harian9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Halaman Polres Jember pada Kamis (13/06/2019) Pukul 08.00 WIB, dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diikuti oleh 1 pleton TNI dari Kodim 0824/Jember, 1 Pleton Satpol PP Pemkab Jember, 1 Regu personel Dinas Pehubungan Pemkab Jember serta anggota Polres Jember.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Dalam Sambutannya Kapolres Jember menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan, pada  Operasi Ketupat Semeru 2019, yang telah berjalan dengan tertib dan aman. 

Selanjutnya pada kesempatan ini AKBP Kusworo Wibowo  juga menyampaikan bahwa kesiapsiagaan  dan kegiatan pengamanan ini berlanjut , dalam rangka mengawal Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, dengan harapan selama jalannya sidag tersebut situasi dan kondisi Kabupaten Jember selalu terpelihara dalam keadaan kondusif.

AKBP Kusworo Wibowo  juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang telah berjalan dalam mewujudkan keamanan tersebut, selanjutnya karena masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, saya Kapolres Jember serta atas nama jajaran Polres Jember mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Kemudian Komandan Kodim 0824/Jember yang juga diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan menyampaikan bahwa kita menjadi aparat keamanan ini baik TNI maupun Polri serta aparat yang lainnya ini adalah kehendak dari Allah SWT, sehingga tugas-tugas pengamanan seperti ini wajib kita lakukan dengan tulus dan ihklas, sehingga apa yang kita lakukan akan meberikan manfaat bagi masyarakat serta mendapat berkah yang berlimpah bagi diri kita sendiri. 

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa operasi ketupat Semeru  2019 dapat dilaksanakan dengan baik, arus mudik berjalan dengan lancar dan aman, bahkan secara keseluruhan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1440 H berjalan dengan baik dan Jember dalam situasi tertib, aman dan kondusif, hal ini harapan saya dapat selalu terpelihara dengan baik dengan ihtiar kita bersama-sama masyarakat.

"Terkait dengan kesiapsiagaan lanjutan saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember tentunya akan mendukung  personel guna perkuatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Jember, secara maksimal sesuai kebutuhan dari Polres Jember, upaya-upaya lainnya kita juga akan mendukung melalui patroli-patroli diseluruh wilayah jajaran serta upaya antisipatif lainnya dalam menjaga kondusifitas wilayah," tegasnya. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Siswandi)












Komentar Anda

Berita Terkini