MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Ketua DPRD Padangsidimpuan: Jadikan Momentum Idul Fitri Untuk Mempererat Persatuan dan Kesatuan

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengajak warga Kota Padangsidimpuan tetap menjaga kesatuan dan persatuan dengan menjadikan momentum Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 sebagai ajang silaturrahmi dan maaf memafkan.

“Di Idul Fitri ini banyak hikmah yang bisa dipetik setelah satu bulan penuh berpuasa. Salah satunya, adalah hikmah sebagai manusia, hamba Allah dan bagian dari masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk saling maaf memaafkan,“  ujar Hj. Taty Aryani Tabunan, SH di sela-sela open house halal bi halal Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di dikediaman pribadinya Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Rabu (5/6).

Taty menambahkan, dalam suasana sosial yang cukup dinamis, politik yang cukup menguras energi, ekonomi yang terus bergeliat, puasa mengajarkan kita untuk hidup teratur, disiplin, menjaga eksistensi sebagai hamba, menjaga kebersamaan sebagai sesama manusia, sesama masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita tingkatkan silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dan inilah wujud umat muslim untuk meluapkan kemenangan, setelah 30 hari menjalani ibadah puasa dengan cara bermaaf-maafan dan kita dituntut untuk terus menerus mengasah kerukunan hidup. Pasalnya, sebagai hamba kita adalah satu, tidak ada yang membedakan kita di hadapan Allah SWT kecuali ketakwaan,“ terang Taty.

Di samping itu, Taty menyampaikan, apresiasi yang tulus kepada seluruh pihak, aparat keamanan, ormas-ormas keagamaan, pemerintah daerah dalam upaya menjaga kekhidmatan serta kekhusyukan di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini.

“Puasa telah menempa kita untuk bersikap sabar, semoga segala ibadah kita membawa kepada kesejatian pengabdian yang sesungguhnya, menjadikan kita manusia seutuhnya, manusia sebagai insan pengabdi kepada Allah SWT dan pelayan bagi sesama,” katanya.

Terkait kondisi Kota Padangsidimpuan selama perayaan Idul Fitri, Taty menyampaikan suka citanya, karena situasi Kota Padangidimpuan aman dan kondusif, berkat peran dan kerjasama semua pihak.

Tampak hadir di acara open house tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pimpinan OPD se jajaran Pemko Padangsidimpuan dan ratusan warga Kota Padangsidimpun. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH menyambut tamu dan undangan saat menggelar open house halal bi halal Idul Fitri 1440-H tahun 2019 dikediaman pribadinya Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Rabu (5/6). (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini