MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kodim 0824/Jember Dukung Perkuatan Pengamanan Wisata Idul Fitri

harian9 author photo

JEMBER| H9
Beberapa obyek wisata kawasan pantai di Kabupaten Jember seperti Pantai Watu Ulo, Pantai Pasir Putih Papuma, Pantai Pancer Puger, Pantai Paseban Kencong masih padat oleh pengunjung yang sedang menghabiskan masa liburannya, sehingga pos-pos pengamanan wisata juga didukung personel TNI dari Kodim 0824/Jember dalam tugas pengamanannya bersama Polri dan unsur terkait lainnya.

Beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh pengunjung diantaranya larangan mandi di pantai, karena kondisi ombak pada saat ini sedang tinggi dan rawan terjadinya kecelakaan terseret ombak, sehingga petugas gabungan dari TNI yang diperkuat oleh personel Kodim 0824/Jember maupun Koramil setempat bersama Polri dan aparat keamanan lainnya aktif melakukan patroli dan memberikan himauan-himbauan melalui pengeras kepada masyarakat pengunjung di kawasan wisata pantai tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar  pasca cuti Idul Fitri 1440 H saat di wawancarai pada Rabu (12/06/2019) menyampaikan, kita Kodim 0824/Jember juga mendukung perkuatan pengamanan obyek wisata kepada Polres Jember, dan dirinya sangat berterima kasih kepada personel yang melakukan pengamanan, karena selama perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H hingga saat sekarang ini situasi wilayah dalam keadaan aman, lancar, sehingga Jember tetap kondusif.

"Sedangkan situasi Pos Pengamanan beberapa hari ini pasca Idul Fitri, masyarakat banyak melaksanakan liburan di kawasan wisata pantai, sehingga pos-pos pengamanan dilokasi tersebut cukup sibuk melakukan pengawasan dan pengamanan pengunjung, dan hingga saat ini juga dalam keadaan kondusif," tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi) 


Komentar Anda

Berita Terkini