MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Koramil Gumukmas Kodim 0824/Jember Halal Bi Halal dan Silaturahmi Kerumah Purnawirawan, Disambut Tangis Haru

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kodim 0824/Jember, bersama 5 orang anggota Koramil pada Kamis (13/06/2019) Pukul 18.00 WIB, melaksanakan Halal Bi halal dengan berkunjung kerumah para purnawirawan TNI yang ada di wilayah, kedangan Komandan Koramil beserta anggotanya mendapatkan sambutan tangis haru dari para purnawirawan.

Beberapa Purnawirawan TNI yang disambangi diantaranya Sertu Purn Sugiman (76 Tahun), Warakawuri janda Ny. Dul Rahman (65 tahun), Serma Purn Rochim (62 tahun) masing-masing berdomisili di Ds Tembokrejo Kec Gumukmas Kab. Jember.

Mendapat kunjungan personel aktif tersebut Sertu Purn Sugiman mantan anggota Komando Pasukan Khusus tersebut terharu hingga menetes air matanya, saya senang sekali dan sangat kangen pada para anggota aktif yang selama ini belum pernah berkunjung ke sini, ini suatu kehormatan bagi kami yang sudah pensiun.

"Saya juga sering melihat Babinsa Sertu A Lahim berlalu lalang di sekitar sini, saya bangga karena tentara sekarang sangat dekat dengan masyarakat, kesibukannya memang tidak seperti tentara jaman saya dulu, sehingga saya memaklumi kalau memang belum sempat berkunjung seperti ini," kata Sugiman, bahkan yang semula susah berdiri karena sudah renta, dengan kedatangan para anggota aktif tersebut semangatnya muncul dan dapat berdiri tegak.

Demikian halnya di tempat Ny. Dul Rahman dan Serma Purn Rochim, sambutan yang sama juga diterima oleh Komandan Koramil beserta anggotanya tersebut. Menurut Kapten Inf Abd Muntolib yang berhsil kami konfirmasi pada Jum’at (14/06/2019) hal ini sebagai bagian dari upaya kita dalam memelihara penghormatan kita terhadap para senior, sesepuh TNI yang ada di wilayah.

Kesibukan anggota dalam melaksanakan tugasnya diwilayah memang kadang menjadikan hal-hal dalam memelihara silaturahmi dengan Purnawirawan, para senior di wilayah ini kurang mendapatkan perhatian, meskipun dihati kami keberadaan beliau-beliau tetap merupakan sosok senior dan sesepuh yang selalu kita hormati, untuk itu pada kesempatan yang akan datang saya telah memerintahkan kepada anggota untuk lebih aktif bersilaturahmi kepada beliau-beliau, minimal mampir saat berada di wilayah.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan kegiatan jajarannya tersebut sangat mengapresiasi upaya mempererat silaturahmi dengan para Purnawirawan, bahkan Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan salam hormatnya dan mohon maaf lahir batin,  begitu banyaknya para senior dan sesepuh TNI diwilayah Kabupaten Jember sehingga tidak memungkinkan untuk sowan kepada beliau satu per satu.

"Senada dengan yang disampaikan oleh Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas, Komandan Kodim 0824/Jember pun memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk selalu menyambung tali silaturahmi dengan senior-senior purnawirawan TNI yang ada diwilayah tanggungjawabnya, apapun pangkat terakhirnya, beliau tetap senior kita, dan mereka adalah salah satu tokoh masyarakat pendukung tugas kita," tegasnya. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar 

 
(Foto: Siswandi)


Komentar Anda

Berita Terkini