MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pemuda di Paluta ini Gantung Diri, Motifnya Belum Diketahui

harian9 author photo

PALUTA| H9
Seorang pria berusia 19 tahun, inisial AP ditemukan tewas gantung diri di belakang rumah orangtuanya, Rabu (12/) pagi dini hari. Peristiwa itu terjadi di belakang rumah orangtua korban di Desa Parlimbatan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Pelaksana tugas Kepala Desa Parlimbatan Dewi Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Dewi juga mengatakan bahwa korban baru sekitar sebulan pulang dari perantauan. 

"Korban ini baru pulang merantau dan berlebaran di kampung halaman," katanya.

Katanya lagi, yang pertama kali menemukan korban adalah ibu kandung nya sendiri dan korban juga sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Parlimbatan.

Sementara, Kapolsek Padang Bolak AKP Julpikar SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu S Naibaho kepada wartawan mengatakan bahwa sudah melakukan cek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pihak keluarga korban juga meyakini kejadian yang menimpa korban murni bunuh diri dan pihak keluarga juga tidak bersedia untuk dilakukan visum maupun otopsi. 

"Setelah kita cek TKP dan konfirmasi dengan pihak keluarga bahwa mereka ikhlas menerima musibah tersebut dengan membuat surat pernyataan," jelasnya, Kamis (13/6).

Masih lanjutnya lagi, untuk motif belum bisa di pastikan, berhubung pihak keluarga tertutup namun untuk kedepan pihaknya akan ambil keterangan para saksi termasuk orang tua korban.

Dari informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan ibu kandung korban sekira pukul 04.30 WIB. Saat ditemukan, korban dalam keadaan leher terikat tali disebuah pohon mangga dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 


















Komentar Anda

Berita Terkini