MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Pisah Sambut Camat Angsel Dirangkai HBH

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Pisah sambut Camat Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dari pejabat lama Zamhir, SE kepada pejabat baru Dody Kurniawan, S.AP, MM, dirangkai dengan acara halal bi halal (HBH) Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor Camat Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (11/6).

Pisah sambut Camat dan HBH dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Forkopimcam, para Kades dan Lurah se Kecamatan Angkola Selatan, Ketua BKMT, para pegawai Kantor Camat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Angkola Selatan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, di bulan Syawal yang baik ini ia beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, karena mungkin selama ini ia belum bisa memenuhi semua harapan masyarakat yang ada di Kecamatan Angkola Selatan.

“Tidak terasa saya sudah secara formal menjabat Bupati kurang lebih delapan tahun dengan demikian secara bersama bahwasanya Angkola Selatan ini dari tahun ke tahun telah kita bangun walaupun belum semuanya tuntas seratus persen,“ ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan, Camat, merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah Kecamatan dan Camat selaku top leader di Kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah Kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. 

Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik Kades, Lurah maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

Oleh karena katanya, ia mengucapkan terima kasih kepada saudara Zamhir yang selama 22 tahun mengabdi di Kecamatan Angkola Selatan begitu juga dengan saudara Lingga yang telah 13 tahun mengabdi di Kecamatan Angkola Selatan, mudah-mudahan apa yang telah kalian bangun suasana yang kondusif ini dapat lebih membangun kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan begitu juga dari segi aspek keagamaan bisa menjadi lebih baik.

“Semoga pengabdian dan jasa baik saudara selama ini menjadi bagian dari amal ibadah dan saya ucapkan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan kepada saudara Dody slaku Camat Angkola Selatan yang baru agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin,” terangnya.

Ia melanjutkan, mengenai pembangunan yang ada di Kecamatan Angkola Selatan bahwasanya sudah cukup lumayan bagus seperti pembangunan jalan hingga menuju Roncitan sudah dihotmik begitu juga dengan jembatan yang ada di Aek Natas itupun telah dibangun. Adapun untuk pembangunan jalan dari pintu gerbang masuk menuju kekantor ini di tahun 2020 akan kita hotmik.

“Selama ini saya telah banyak mengetahui atas segala peran mantan pejabat Kecamatan Angkola Selatan seperti saudara Hamdy, Amros, Zamhir dan Lingga yang telah berperan sangat besar dalam memajukan dan mensukseskan pembangunan baik dari segi sosial maupun keagamaan di Kecamatan Angkola Selatan,“ jelasnya.

Sementara Zamhir, SE selaku Camat Angkola Selatan yang lama dan sekarang menjabat sebagai  Sekretaris pada Dinas Perikanan Tapsel menyampaikan, bahwasanya ia sudah 22 tahun bertugas di Kecamatan Angkola Selatan sejak tahun 1996 dan banyak sudah kenangan serta banyak sudah yang kita laksanakan bersama terhadap tokoh masyarakat, Forkopimka dan seluruh masyarakat yang hadir. Saya juga mengucapkan permintaan maaf apabila ada kesalahan selama saya memimpin di Kecamatan Angkola Selatan.

“Sesungguhnya pengganti saya disini adalah bermarga Siregar, mudah-mudahan program-program Kecamatan yang selama ini kita laksanakan dapat diteruskan dan dapat lebih ditingkatkan lagi,“ ujar Zamhir.

Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, S.AP, MM, yang dulunya menjabat sebagai Kabid Pencatatan Sipil dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan menjalankan tugasnya dan bermitra dengan Forkopimka, Kapus, staf Kecamatan, UPTD, Kades dan perangkat desa, Lurah serta masyarakat. Sebab dirinya sebagai camat tidak bisa bekerja sendiri.

“Saya akan melanjutkan program kerja camat lama dengan sebaik mungkin, dengan adanya dukungan dan bimbangan terhadap saya dalam menjalankan tugas saya sebagai camat yang baru,“ kata Dody.

Dody mengaku sudah menjadi kewajibannya untuk melanjutkan program Camat sebelumnya jika itu bernilai baik dan positif di masyarakat. Namun, bila ada yang belum sempurna dirinya juga siap untuk melakukan perbaikan.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Angkola Selatan untuk saling menjalin komunikasi dengan baik, bekerja sama dan saling membantu dalam mensukseskan program pemerintah daerah sebagaimana visi misi Bupati Tapsel untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,“ pungkasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

 
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada acara pisah sambut Camat Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, dirangkai dengan acara halal bi halal Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor Camat Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (11/6). (Foto: Riswandy)











Komentar Anda

Berita Terkini