MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

PPM Paluta Serahkan Sumbangan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Sigama

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Sebagai wujud dari rasa kepedulian sosial terhadap sesama, Pengurus Besar Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa (PPM) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyerahkan sumbangan hasil dari penggalangan dana kepada masyarakat korban musibah kebakaran yang terjadi di desa Sigama, kecamatan Padang Bolak.

Menurut ketua umum PPM Paluta Barly Halim Siregar mengatakan bahwa total sumbangan yang diserahkan berjumlah Rp.2.600.000,- yang merupakan hasil penggalangan dana yang digelar selama 2 hari.

Katanya, dari jumlah dana yang terkumpul tersebut menunjukkan antusias masyarakat Paluta yang cukup tinggi untuk membantu sesama warga yang terkena musibah.

“Alhamdulillah, dari jumlah dana yang terkumpul, rasa kepedulian sosial masyarakat masih sangat tinggi di kabupaten Paluta,” ujarnya, Senin (10/6).

Ia mengatakan bahwa penyerahan sumbangan tersebut dilakukan sebelum hari Raya Idul Fitri tahun 2019 kemarin.

Tambahnya, dalam penggalangan dana dan penyerahan sumbangan yang terkumpul tersebut, turut hadir semua komisariat PPM Paluta diantaranya UIN Sumut, USU, UNIMED dan UMSU.

“Sudah kita serahkan sebelum lebaran kemarin bersama rekan-rekan dari seluruh pengurus komisariat PPM Paluta,” katanya.

Pada kesempatan ini, Barly menyampaikan bahwa penggalangan dana ini merupakan salah satu wujud kontribusi PPM Paluta yang terfokus dibidang sosial, sehingga kehadiran PPM di Paluta dapat dirasakan oleh masyarakat Paluta dalam bentuk kerja nyata. 

Dirinya berharap, sumbangan dari hasil penggalangan dana tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Sementara, masyarakat yang terkena bencana kebakaran Helmi Harahap mengucapkan terima kasih atas pemberian dari PPM Paluta tersebut yang cukup membantu meringankan beban yang dirasakannya saat ini.

Sekedar informasi, Sijago merah melalap habis sebuah rumah milik warga desa Sigama, kecamatan Padang Bolak pada Kamis (23/5) lalu.

Akibat kebakaran tersebut, satu orang anak perempuan dari pemilik rumah atas nama Marito Boru Ritonga meninggal dunia saat tertidur pulas dikamarnya dan ditinggal oleh ibunya. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

PB PPM Paluta saat menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada korban musibah kebakaran didesa Sigama, kecamatan Padang Bolak beberapa waktu lalu. (Foto: Akhir S Rambe)







Komentar Anda

Berita Terkini