MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sambangi Kyai Tar, Danyonarmed 12/Kostrad: Cinta Tanah Air, Senjata Tercanggih Bangsa

harian9.com author photo

NGAWI| H9
Kedekatan antara TNI dan rakyat, khususnya Armed 12/Kotrad bersama masyarakat di Kabupaten Ngawi, terlihat semakin kental. Hal itu, terlihat ketika Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy bersama beberapa Perwira Armed 12 menggelar kunjungannya ke kediaman salah satu tokoh agama di Pesantren Majma’al Bahrain. Kamis, 13 Juni 2019 pagi.

Dikatakan Mayor Ronald, kunjungan yang dilakukan oleh dirinya saat ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sekaligus meminta restu menyambut datangnya HUT Menarmed 1/PY/2-Kostrad mendatang.

“Kegiatan ini, sekaligus meminta restu kepada pak Kyai atas usia baru Menarmed ke-57,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Tidak hanya itu saja, lulusan Webster University, Amerika Serikat tersebut menambahkan jika cinta tanah air, merupakan dasar utama guna menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, khususnya NKRI.

“Cinta tanah air, merupakan senjata paling canggih. Itu melebihi dari senjata apapun,” tegasnya.

Bahkan, dirinya juga mengapresiasi pembentukan Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) yang digagas oleh Kyai Tar. “Itu sangat tepat sekali dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan persaudaraan sesama anak bangsa tanpa ada perbedaan,” tuturnya.

Usai menggelar kunjungannya, Mayor Arm Ronald juga tak lupa untuk memberikan sebuah selongsong rudal berkilauan emas. Longosongan itu, merupakan cinderamata khusus yang diberikan kepada Kyai Tar. 

“Mudah-mudahan cinderamata yang kami berikan kepada beliau, bisa memiliki makna tersendiri,” pintanya. (Autentifikasi: Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 


(Foto: Penarmed 12/Kostrad)










Komentar Anda

Berita Terkini