MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Tanam Pohon, Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad Jaga Keseimbangan Alam dan Keharmonisan Lingkungan

harian9 author photo

NGAWI| H9
Semarak peringatan HUT ke 57 Menarmed 1/PY/2-Kostrad terus bergulir, termasuk diantaranya keberadaan penanaman ribuan bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, serta menjaga kelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad saat ini, Jumat, 14 Juni 2019.

“Kurang lebih 2000 bibit pohon jati akan kita tanam di area asrama dan benteng Van Den Bosch,” ungkap Kapten Arm Bagus selaku ketua penyelenggara.

Senada, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan, penanaman bibit pohon di lokasi Benteng Van Den Bosch dinilai sangat tepat. Pasalnya, selain menjadi salah satu bukti sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Benteng tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Diharapkan keberadaan penanaman itu mampu mengedukasi para pengunjung Benteng untuk ikut serta menjaga kelestarian alam sekaligus menghargai jasa-jasa pahlawan ketika berhasil mengusir para penjajah,” pintanya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, berbagai manfaat positif pun nantinya bakal dirasakan oleh masyarakat dengan adanya penanaman pohon tersebut, diantaranya ialah mengurangi terjadinya pemanasan global.

“Ingat, disamping hubungan kita dengan sang pencipta dan sesama. Salah satu kunci kesejahteraan hidup adalah hubungan kita dengan lingkungan,” jelasnya. (Autentifikasi: Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: pen armed12)

Komentar Anda

Berita Terkini