MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tim Labfor POLDA SUMUT olah TKP di lokasi kebakaran di Sei Berombang

harian9.com author photo

SEI BEROMBANG| H9
Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu Rabu (06/06/19) yang menelan korban jiwa 4 orang dan 33 rumah ludes terbakar saat ini sudah mendapat bantuan baik dari Pemkab Labuhanbatu dan beberapa donatur yang memberikan bantuannya melalui  posko kebakaran, demikian dikatakan Iwan salah satu Anggota Posko kebakaran kepada HARIAN.9.Com  di Sei Berombang, Rabu (12/06/19).

Kata Iwan lagi, jumlah rumah yang terbakar menurut data di Posko ada sejumlah 30 rumah,dan 2 rumah dibongkar untuk mengisolasi api serta 1 buah tempat penjualan ikan, sehingga pada pembagian bantuan pertama diberikan secara merata kepada 33 Kepala Keluarga (KK), namun beberapa para korban mengajukan pemberian bantuan itu ditinjau kembali karena 2 unit rumah bukan terbakar hanya dibongkar dan 1 hanya penjualan ikan

Setelah adanya pembahasan yang dilakukan oleh Forkopimda bersama tokoh-tokoh  Masyarakat, maka diambil keputusan kepada 2 rumah yang dibongkar dilakukan langsung pembayaran kerugian sesuai dengan pembongkaran dan untuk 1 penjualan ikan itupun diganti kerugiannya secara langsung, dengan demikian mereka ini tidak lagi di bantuan apa-apa sebutnya.

Kapolsek Panai Hilir, AKP. Budiarto, yang ditemui di lokasi kebakaran saat mendampingi Tim Laboratorium Porensik (Labfor) Polda Sumatera Utara, yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan bahwa, Pemeriksaan ini dilakukan untuk menentukan dari mana asal api yang sebenarnya. 

"Namun hasilnya akan dapat diketahui setelah 2 (dua) Minggu, untuk ini mari kita tunggu hasil yang sebenarnya, dan situasi pasca kebakaran di wilayah hukumnya aman dan kondusif," tuturnya. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolsek Panai Hilir, AKP. Budiarto sedang mendampingi Tim Labfor POLDA SUMUT, olah TKP kebakaran di Sei Berombang. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini