MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Upaya Pengendalian Inflasi, Pemprovsu Gelar FGD TPID di Padangsidimpuan.

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam upaya pengendalian inflasi dan penyamaan persepsi terhadap kebutuhan pangan di Kebupaten / Kota di Sumatera Utara  Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara menggelar Forum Group Discustion (FGD) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang dipusatkan di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (20/6).

FGD dibuka Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, diikuti 76 peserta para Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota se Sumut, serta menghadirkan narasumber, masing-masing, Devina dari Bank Indonesia Medan, Ernilia Lubis dari Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura Propinsi Sumut, Ramli Simanjuntak dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Zalaluddin, S.Pd dari TPID Sumut.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta FGD TPID di Kota Padangsidimpuan dan karena hari ini masih di bulan Syawal 1440 H, kami atas nama Pemko Padangsidimpuan mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin.

Walikota mengatakan FGD TPID ini sangat strategis, dalam melakukan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan daerah serta mewujudkan kerjasama antar daerah untuk mengatasi permasalahan keterjangkauan barang dan jasa di Sumut.

"Diharapkan para peserta FGD TPID untuk berperan aktif dalam mengikuti acara, sehingga terwujud kerjasama antar daerah untuk mengatasi permasalahan keterjangkauan barang dan jasa di Sumut khususnya kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti beras, cabai merah, bawang merah dan daging ayam ras, dll," terang Walikota.

Sementara panitia FGD TPID Ismail Nasution melaporkan, pertemuan FGD TPID ini, untuk menghasilkan satu solusi dalam mengatasi permasalahan keterjangkauan kebutuhan panfan dan  bahan pokok serta penyesuaian harga sesuai kebutuhan masyarakat daerah masing-masing, khususnya di Sumut.

"Kegiatan FGD TPID berlangsung sehari, didikuti 76 peserta para Kabag Perekonomian Setda Kabupaten/Kota se Sumut, yang dipandu 8 orang narasumber, dari berbagai sumber ilmu," ujar Ismail. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, foto bersama dengan peserta FGD TPID se Sumut di pendopo Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (20/6). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini