MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Walikota Padangsidimpuan Gelar Open House Di Rumah Dinas

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Usai sholat Idul Fitri 1440-H di mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, bersama keluarga menggelar open house Idul Fitri di rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Padangsidimpuan, Rabu (5/6).

Suasana open house yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Kota Padangsidimpuan, sanak keluarga, serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan terlihat begitu hangat, menyatu serta sangat menunjukkan nilai kekeluargaan yang tinggi. Semua membaur menjadi satu dan seolah menghilangkan jarak antara satu dengan yang lain.             

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi istri Derliana Siregar mengungkapkan, pada momen hari raya Idul Fitri kali ini dirinya beserta keluarga besar mempersilakan kepada seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan yang ingin datang dan berkunjung ke kediamannya di rumah dinas dan beliau juga mengaku sudah menyiapkan berbagai menu yang bisa dinikmati masyarakat yang ingin berkunjung.   
“Sebenarnya rumah saya terbuka setiap hari untuk masyarakat kota Padangsidimpuan, kapan saja dan siapa saja bisa datang dan berkunjung selagi saya ada, Insya Allah akan saya temui dan Alhamdulillah hari ini kita dipertemukan di momen yang sangat indah yaitu Hari Raya Idul Fitri 1440-H. Karenanya hari ini kami menggelar open house di rumah dinas kami dan tentunya pintu rumah kami akan terus terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin datang kesini,“ kata Walikota Irsan Efendi

Menurut Irsan, Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang teramat istimewa, hari raya kemenangan setelah 1 bulan penuh kita melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan dan hari ini juga kita kembali fitrah layaknya seperti bayi yang baru dilahirkan dimuka bumi.             

“Maka dari itu atas nama keluarga serta jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapakan Minal Aidin Wal Fa Idzin, Mohon Maaf Lahir dan Bhatin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440-H bagi seluruh ummat muslim khususnya ummat muslim yang ada di Kota Padangsidimpuan,“ ujar Irsan.

Salah seorang tamu dan undangan open house, Islahuddin Nasution, S,Sos yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangsidimpuan mengungkapkan, open house yang dilaksanakan Walikota Padangsidimpuan ini merupakan tradisi bagi ummat muslim untuk ber silaturrahmi dan saling maaf memaafkan.

“Kita cukup apresiasi melihat antusias warga masyarakat Kota Padangsidimpuan dari berbagai kalangan, baik itu kalangan profesi, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat yang begitu antusias menghadiri open house Walikota Padangsidimpuan yang memang dilaksanakan sehari dan terbuka untuk masyarakat dan diharapkan melalui ajang open house halal bi halal ini makin mendekatkan pimpinan Kota Padangsidimpuan dengan ralyatnya,“ ujar Islah.

Tampak hadir pada acara open hous di rumah dinas Walikota tersebut, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Dan Yon 123 / RW  Letkol Inf Rooy Chandra Sihobing, SIP, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pimpinan OPD se jajaran Pemko Padangsidimpuan serta ribuan warga Kota Padangsidimpun. (Wan9)         
Editor: Mardan H Siregar

Open house Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampungi istri Derliana Siregar saat menyambut tamu dan undangan yang hadir pada acara open house Idul Fitri di rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Padangsidimpuan, Rabu (5/6). (Foto:  Riswandy)  




Komentar Anda

Berita Terkini