MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

10,28 Gram Edarkan Sabu di Perbangan, DP didor Polisi

harian9 author photo


Tersangka DP saat menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman usai di dor polisi saat dilakukan penangkapan.
SERDANG BEDAGAI| H9
Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan seorang pengedar Narkotika jenis sabu di wilayah Perbaungan. Pelaku yakni DP (23) warga Lingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan. Pelaku ditangkap saat berada diteras rumah penduduk yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Senin (15/07/2019) sekira pukul 04.00 WIB. 

Selain pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 10,28 gram, 1 unit timbangan elektrik serta 65 plastik klip kosong. Informasi yang dihimpun dari Satres Narkoba Polres Sergai, Rabu (17/07/2019), penangkapan pelaku DP berawal dari pengejaran salah seorang bandar narkoba berinisial IP. Dimana IP adalah salah satu bandar narkoba yang sering beroperasi di wilayah Kecamatan Perbaungan terutama di Lingkungan Tempel Kelurahan Simpang Tiga Pekan.

“Target awal kita adalah IP, namun dari hasil penyelidikan IP tidak memegang narkoba.  Namun dalam menjalankan bisnisnya tersebut IP menyerahkan kepada kaki tangannya yakni DP. Sehingga kita langsung penangkap DP dan memboyongnya ke Mapolres Sergai,”ungkap Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Kasat menjelaskan, tersangka DP merupakan salah seorang pengedar narkoba yang terkenal licin, meski sudah beberapa kali dilakukan penangkapan, DP berhasil lolos. Namun, malam itu DP tak berkutik saat dilakukan penggerebekan di salah satu rumah warga yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas tepat dikedua betisnya. Sebab, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas. Selanjutnya, sebelum dibawa ke Mapolres Sergai, pelaku kita bawa ke RSUD Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan,”bilang Kasat.

Dari introgasi terhadap tersangka, lanjut Kasat AKP Martualesi Sitepu, DP mengakui sudah setahun menjual narkoba jenis sabu didaerahnya. Dan DP juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar berinisial IP.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,”pungkasnya.(Budi)
Komentar Anda

Berita Terkini