MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Koramil 10/SR Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

harian9 author photo
:
Babinsa Koramil 10/SR Serma Jajang memberikan paparan terkait bahaya narkoba kepada para siswa siswi SMA Alwasliyah Sei Rampah.
SEI RAMPAH| H9
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10/SR Dandim 0204/DS, Serma Jajang mengajak para pelajar untuk menjauhi Narkoba. Sebab, Narkoba adalah musuh bangsa yang sama sama harus diberantas.         

Hal itu disampaikannya, saat menjadi pemateri pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMA Alwasliyah Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), rabu (17/07/2019).

“Jangan mendekati atau sampai mencobanya, karena Narkoba adalah musuh Negara yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Sekali coba, pasti akan ketagihan,”ujar Serna Jajang.

Dikatakan Serma Jajang, bahwa para pelajar sebagai penerus bangsa disiapkan untuk menjadi calon pemimpin di masa akan datang. Jika calon pemimpin yang sudah dipersiapkan terkena atau terkontaminasi yang namanya Narkoba, maka akan rusaklah bangsa ini kedapan.

“Oleh karenanya, marilah kita sama sama menjaga untuk menjauhi Narkoba, dan jika ada teman kita yang sudah mulai mencoba tolong di ingatkan,”pesan Serma Jajang kepada siswa siswi SMA Alwasliyah Sei Rampah.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kasek) SMA Alwasliyah Sei Rampah menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 10/SR yang telah melaksanakan PLS di Sekolahnya. Sebab menurutnya, materi yang disampaikan tersebut sangat baik sehingga bisa memotivasi para pelajar untuk menjauhi Narkoba.(Budi)
Komentar Anda

Berita Terkini