MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Koramil 10/SR Berikan Motivasi Siswa SMA Untuk Menjadi Pemimpin

harian9 author photo


Babinsa Koramil 10/SR Serma Usman Nawawi saat memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi SMA Alwasliyah Sei Rampah.
SEI RAMPAH| H9
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10/SR Dandim 0204/DS melaksanakan giat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ke sekolah SMA Alwasliyah Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), rabu (17/07/2019).

Giat tersebut dipimpin oleh Serma Usman Nawawi. Dalam giat tersebut, Serma Usman Nawawi  menekankan kepada siswa siswi SMA Al wasliyah Sei Rampah sebagai generasi penerus bangsa untuk belajar sungguh sungguh agar kedepannya menjadi seorang pemimpin.

Karena menurutnya, jadi seorang pemimpin tersebut, harus dipelajari dari sejak dini dimasa masa sekolah. Sebab, dari bangku sekolah inilah para pelajar bisa mendapatkan pelajaran berharga untuk menjadi seorang pemimpin.

“Mari kita belajar sungguh sungguh dari sekarang, karena kalianlah generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi Pemimpin bangsa. Dan yang terpenting hindari penyalahgunaan narkoba, karena itu akan merusak generasi bangsa,”ajak Serma Usman Nawawi.

Pada kesempatan itu Serma Usman juga mengajarkan materi Peraturan Baris Berbari (PBB). Hal itu bertujuan untuk memupuk rasa kesetia kawanan dan kekompakan para Siswa yangg bertujuan terbentuknya suatu perwatakan tertentu bagi para siswa.(Budi)



Komentar Anda

Berita Terkini