MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Danrem 022/PT: TMMD Sebagai Wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

harian9 author photo

CINTA MAKMUR| H9
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 dilaksanakan serentak di 50 Kodim dan TMMD ini adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi Bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Demikian dikatakan Danrem 022/PT. Kolonel. inf. R. Wahyu Sugiarto, SIP.MHan., saat menyampaikan keterangan Persnya kepada Wartawan di sela-sela acara pembukaan TMMD di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu, Kamis (11/07/19). 

Seperti yang telah disampaikan Dandim 0209/LB. Letkol Inf. Santoso di Desa Cinta Makmur ini ada pembukaan jalan baru, akan tetapi tidak semua di 50 Kodim dari pelaksanaan TMMD membuka jalan baru.

"Untuk seluruh pelaksanaan TMMD ini hanya dilaksanakan 150 kegiatan fisik maupun non fisik," jelas Danrem 022/PT.

Kegiatan fisik di Desa Cinta Makmur ini kita membuka jalan sepanjang 1.725 meter yang menghubungkan Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu menuju Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir dan pembangunan rumah  untuk keluarga  pra sejahtera  dan bangunan lainnya, sementara untuk non fisik kita melakukan sosialisasi, penyuluhan dan lain-lainnya

"Dalam doktrin TNI dewasa ini masih mengacu kepada sistim pertahanan semesta, maka dengan sistim ini hanya bisa dilakukan apabila tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kalau kita pakai istilah pribahasa TNI itu ikan dan Rakyat itu airnya, kalau ikan tanpa air mana mungkin hidup," sebut Kolonel R.Wahyu.

Danrem 022/PT berharap kepada seluruh Masyarakat dengan kegiatan TMMD ini bukan hanya semata,-mata membikin jalan, tetapi ada juga kegiatan non fisik masalah sosialisasi terorisme, radikalisme, narkoba dan penyuluhan lainnya, mudah-mudahan itu bisa menjadi vitamin baru buat masyarakat 

Kita sama mengetahui bahwa negara kita ini adalah negara besar, pemahaman Masyarakat itu sampai tingkat wilayah dan tingkat daerah itu tidak semuanya bisa diberikan mungkin dengan kegiatan seperti ini mereka tadinya tidak tahu menjadi tahu.

"Kedepannya tentu apabila diimplementasikan hal-hal seperti ini mana-mana yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, ya kita harapkan dalam kegiatan ini bisa memberikan satu nilai tambah buat Masyarakat itu sendiri," ucap Danrem 022/PT. Kolonel Inf. R. Wahyu. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar 

Danrem 022/PT. Kolonel Inf. R Wahyu Sugiarto, SIP. MHan, (kanan) memberikan keterangan Pers didampingi Dandim 0209/LB. Letkol inf. Santoso. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini