MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Dua Warga Ditangkap Kasus Shabu

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali menangkap dua warga dalam kasus penyalahguna nakotika jenis shabu, di salah satu pakter tuak di Desa Marlaung Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Paluta, Kamis (4/7), sekira pukul 20.00 WIB.

Ke dua tersangka tersebut masing-masing, PH (52)  penduduk Desa Panyabaung Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Paluta dan SS (34) penduduk Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Dari ke dua tersangka, petugas menyita barang bukti satu buah dompet warna biru yang berisikan 2 bungkus plastik klip sedang berisikan shabu seberat 2,70 gram, satu bungkus plastik klip sedang yang berisikan 6 bungkus plastik klip kecil berisikan shabu seberat 1,02 gram, satu buah kaca pirek berisikan shabu dan satu bungkus plastik klip besar berisikan plastik klip kecil.

Informasi dihimpun di Mapolres Tapsel, Selasa (9/7) menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka berawal dari informasi masyarakat kepada personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel, bahwa di salah satu pakter tuak sering terjadi aktifitas penyalahguna narkoba jenis shabu yang di lakukan ke dua tersangka.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat ke dua tersangka yang sudah dicurigai, sedang melakukan transaksi narkoba dan saat ke dua tersangka diamankan, dari tangan ke dua tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu. 

Selanjutnya ke dua tersangka berikut barang bukti di bawa ke Mapolres Tapsel di Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat Res Narkoba AKP. Zulfikar, SH membenarkan  penangkapan ke dua tersangka yang sudah lama jadi incaran petugas dalam kasus penyalahguna narkotika.

“Ke dua tersangka kini telah kita tahan guna mempermudah proses pemeriksaan, sekaligus untuk dilakukan pengembangan terkait maraknya peredaran narkotika jenis shabu di wilayah tersebut,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Dua tersangka PH dan SS yang diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel dalam kasus penyalahguna narkoba jenis shabu. (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini