MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Gunung Tangkuban Parahu Kembali Erupsi

harian9 author photo

BANDUNG| H9
Gunung Tangkuban Parahu kembali mengalami erupsi pada, Jumat (26/7/2019) sekira pukul 15.48 WIB. Tinggi kolom letusan kurang lebih mencapai 200 meter berwarna kelabu tebal dan mengarah ke timur-utara-selatan.

Kepada warga masyarakat dan pengunjung dilarang mendekat kawasan Gunung Tangkuban Parahu dengan radius 2 Km. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait soal erupsi gunung Tangkuban Parahu tersebut.

PVMBG Dari Pos Pengamatan Gunung Api Tangkuban Parahu memberikan himbauan, pertama masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu dan pengunjung, wisatawan, pendaki tidak diperbolehkan turun mendekati dasar kawah Ratu dan Kawah Upas serta tidak boleh menginap dalam kawasan kawah-kawah aktif yang ada di dalam kompleks Gunung Tangkuban Perahu, serta ketika cuaca mendung dan hujan dikarenakan terdapatnya gas-gas vulkanik yang dapat membahayakan kehidupan manusia. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Gunung Tangkuban Parahu Bandung Kembali Erupsi Dengan Mengeluarkan "Wedus Gembel" Berwarna Abu-Abu. (Foto: Joko Hendro)




Komentar Anda

Berita Terkini