MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolres Padangsidimpuan Berikan Anugerah Penghargaan Kepada PWI Tabagsel

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK, MH menyerahkan penghargaan kepada Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di alun-alun Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7).

Penghargaan diterima Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, M.Ikom diwakili Balyan Kadir Nasution atas peran PWI Tabagsel dalam mencegah hoax serta partisipasi aktifnya selaku lembaga wartawan terbesar di Indonesia dalam mendukung Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dalam terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di bumi dalihan natolu, Kota Padangsidimpuan.

Usai upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, M. IKom mengungkapkan, apresiasi tinggi terhadap Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya S.Ik, MH atas penghargaan yang diberikan Polri khususnya Polres Padangsidimpuan kepada PWI Tabagsel.

“Kita berharap, hubungan sinergitas antara wartawan anggota PWI Tabagsel dengan pihak Polres Kota Padangsidimpuan dapat terus dipertahankan, bahkan sangat perlu ditingkatkan kedepan,” ujar Iman

Iman berpendapat, sebagai wadah wartawan tertua dan terbesar di Indonesia, PWI selalu memposisikan diri sebagai sarana dalam mendukung berbagai program dan kebijakan yang bertujuan memberikan kenyamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“PWI lahir hanya beberapa bulan setelah Indonesia merdeka dan sejak dulu PWI selalu mengambil peranan dalam memperjuangkan, mempertahankan hingga mengisi kemerdekaan. Tentu, peran itu terus dipertahankan dan dilaksanakan seluruh jajaran PWI mulai dari pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Ia menegaskan, PWI Tabagsel akan selalu mendukung penuh setiap langkah dan aktifitas Polres Padangsidimpuan dalam penegakan hukum dan cipta kondisi khususnya di bumi dalihan natolu Kota Padangsidimpuan ini.

“Selamat HUT Bhayangkara, semoga Kepolisian Republik Indonesia semakin jaya dan selalu mendapatkan posisi yang istimewa di hati masyarakat, khususnya di Kota Padangsidimpuan,“ paparnya.

Di sisi lain, Hairul Iman menilai, peran Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya S.Ik dalam cipta kondisi dan menjalin komunikasi serta hubungan baik dengan insan pers di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan terlihat sangat besar.

“Untuk itu merupakan kebanggan bagi kami bisa mengambil andil dalam mensukseskan berbagai program Polres Padangsidimpuan di kota tercinta ini, apalagi PWI dan Polri merupakan dua wadah serta institusi yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya, karena peranannya sebagai sarana informasi dan penindakan yang saling mendukung satu sama lain,” katanya.

Sebelumnya upacara HUT Bhayangkara ke 73 yang mengusung tema, “Dengan Semangat Promoter dan Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara",  dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Aryani Tambunan, SH, Forkopimda Kora Padangsidimpuan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, juga diikuti seluruh pejabat Polres Padangsidimpuan, para Kapolsek, Perwira staf, seluruh personel Polres Padangsidimpuan, TNI, Sat POL PP dan melibatkan para OKP. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK, MH menyerahkan penghargaan kepada perwakilan PWI Tabagsel pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di alun-alun Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini