MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Junaidi Lubis, Kepala Desa Kampung Bilah Terpilih Menjadi Ketua APDESI Kabupaten Labuhabatu Periode 2019-2024

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) yang diselenggarakan di Hotel Dharma Agung Parapat Kabupaten Simangulungun Provinsi Sumatera Utara, dari tanggal 05-07 Juli 2019. Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) APDESI dan Tata tertib Muscab Junaidi Lubis ditetapkan menjadi Ketua APDESI Kabupaten Labuhabatu untuk Periode 2019-2024.

Acara musyawarah ini dibuka secara resmi oleh Ketua  DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, Suparman, dalam kata sambutannya menyampaikan, Rasa salut kepada Pemkab Labuhanbatu yang saat ini di Pimpin H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. yang dinilai cukup memberikan perhatiannya kepada kepala Desa dan perangkatnya  

"Di samping telah melaksanakan tugas amanah peraturan dan ketentuan dengan baik serta mampu memberikan kesejahteraan yang dibuktikan dengan penghasilan tetap (Siltap) Kepala Desa di Kabupaten Labuhabatu, tertinggi  dibanding Kabupaten se Sumatera Utara," sebutnya.

Musyawarah APDESI ini dihadiri Plt.Bupati Labuhabatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. selaku Pembina APDESI Kabupaten Labuhabatu, yang didampingi beberapa Kepala Dinas (Kadis) dan Camat di jajaran Pemkab Labuhabatu.

Menurut Kabag Protokoler Bupati Labuhabatu, Supardi Sitohang, melalui info publik di WA mengatakan bahwa, Plt. Bupati Labuhabatu, berharap APDESI Kabupaten Labuhabatu, lebih solid dan saling bekerjasama untuk membangun Kabupaten Labuhabatu yang lebih baik sehingga 9  Kecamatan dan 75 Desa yang ada di Kabupaten Labuhabatu dapat semakin sejahtera.

"Keberadaan APDESI harus benar-benar dapat dirasakan seluruh Anggota dan Masyarakat melalui inovasi program dan pemberdayaan kegiatan Masyarakat.untuk menunjang kegiatan ini saya selaku Kepala Daerah akan memfasilitasi kantor APDESI Labuhabatu yang selama ini tidak ada akan kita upayakan di Rantauprapat," ujarnya.

Untuk menunjang  Kinerja dan kualitas pelayanan Pemerintahan Desa, sangat perlu didukung dengan memperhatikan kesejahteraan Kepala Desa beserta perangkatnya, oleh karenanya berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor, 11 Tahun 2019, tentang perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor, 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan telah diterapkan dalam APBD Kabupaten Labuhabatu, sehingga penghasilan tetap ( Siltap) Kepala Desa dan perangkatnya tertinggi di Provinsi Sumatera Utara. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar

Acara Muscab APDESI di Hotel Dharma Agung Prapat Simalungun. (Foto: Thamrin Nasution) 



Komentar Anda

Berita Terkini