MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di alun-alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7).

HUT Bhayangkara ke 73 yang mengusung tema, ' “Dengan Semangat Promoter dan Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara', dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Aryani Tambunan, SH, Forkopimda Kora Padangsidimpuan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, juga diikuti seluruh pejabat Polres Padangsidimpuan, para Kapolsek, Perwira staf, seluruh personel Polres Padangsidimpuan, TNI, Sat POL PP dan melibatkan para OKP.

Dengan Komandan Upacara, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP, Abdi Abdullah, SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH, selaku inspektur upacara yang mengutip amanat tertulis dari Presiden Republik Indonesia. Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Presiden juga mengingatkan, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian ancam perpecahan bangsa. Ini sangat perlu menjadi perhatian bersama terutama institusi Polri sebagai penegak hukum yang dipercaya mampu mengatasinya.

"Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. Demikian pula penyebaran berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian juga menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa kita," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengelolaan, Polri telah meningkatkan sistem akuntabilitas dan transparansi sebagai tuntutan zaman yang harus diwujudkan semua institusi, termasuk menyangkut akuntabilitas, laporan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PAN RB), menunjukkan, nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan. 

"Hal ini juga telah menempatkan Polri pada urutan ke tiga dari seluruh Kementerian maupun Lembaga pemerintah dengan zona integritas  terbanyak setelah KPK dan TNI dan hal ini, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tuturnya.

Presiden juga menyatakan komitmennya untuk mendukung terbentuknya polri yang kuat, handal, dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkam hukum dam sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal. 

Usai upacara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK,MH bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Aryani Tambunan, SH menyerahkan penghargaan kepada pimpinan lembaga dan organisasi yang telah memdukung kinerja Polres Padangsidimpuan dalam memciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di Kota Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolres Padangsidimpuan saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di alun-alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7). (Foto: Riswandy)












Komentar Anda

Berita Terkini