MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolrestabes Medan Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019

harian9 author photo

MEDAN| H9
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Kelurahan Kesawan Medan, Rabu (10/7/2019).

Upacara HUT Bhayangkara ini juga dihadiri Oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto,  SH, MH, Kajati Sumut Pachruddin Siregar, SH, MH, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setia Wibawa, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid K, SE, MM, Ka BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Atrial, SH, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, MHum, Pejabat Utama Polda Sumut, Pejabat Utama Kodam I/BB, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Jhon Marul S.AB, Danlanud Soewondo Medan Kolonel PNB Dirk Poltje Lengkey, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, S. MSi, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah, personil TNI Polri selaku peserta Upacara dan undangan lainnya.

Awal kegiatan dimulai dengan Mars Polri, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Kepada Pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya, Mengheningkan Cipta, Pengucapan Tribrata dan Catur Prastya, Penganugrahan Tanda Kehormatan,Amanat, Andhika Bhayangkari, Penghormatan Kepada Pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan, Hymne Polri, Doa Dilanjutkan Pemberian Piala Perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Atraksi dari TNI Polri, Pemotongan Nasi Tumpeng dan foto bersama.

Gubernur Sumut membacakan amanat Presiden RI yang mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-73 kepada seluruh Anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun bertugas. 

Mantan Pangkostrad ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dan mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara, dan Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan,perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Gubernur menyampaikan bahwa seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari Perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. 

Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan Ciber.

Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi. Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp.2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Beliau juga menyampaikan bahwa capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Melalui Amanat Presiden, Gubernur menginstruksikan agar kedepan Polri dapat terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Strategi perpolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah.

 Dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, Serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 Di Lapangan Merdeka Medan. (Foto: Joko Hendro)















Komentar Anda

Berita Terkini