MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Komitmen Digital Melayani, Larispa Jalin kerjasama dengan DPP GRADASI”

harian9 author photo

MEDAN| H9
Digital Melayani (Dilan) yang menjadi salah satu Visi Presiden Jokowi mendapat apresiasi yang sangat luas oleh semua pihak termasuk dari komunitas Digital salah satunya Dewan Pimpinan Pusat Generasi Digital Indonesia (DPP Gradasi) yang di ketuai Oleh Oni Tomsio, S.H dan Dewan Pengarah Bambang Soesatyo, SE, MBA (ketua golkar red) komunitas yang terbetuk sejak tahun lalu.

Sejalan dengan komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi mitra kerja dan klien serta masyarakat, Lembaga Riset Publik (Larispa) Indonesia jalin kerjasama dengan komunitas Generasi Digital Indonesia (GRADASI) 

Bertempat di Wahana Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu Kabupaten Karangayer Jawa Tengah. Disaksikan seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah dan daerah, MOU sinergi Bisnis dalam bentuk pelatihan dan layanan Bisnis digital ini di tandatangani.

Ketua Gradasi menyatakan Sangat mengapresiasi kerjasama dalam memberikan layanakan kepada masyarakat dengan mengunakan digitalisasi sebagai konsekwensi dari revolusi industri 4.0.

Hal senada di sampaikan Drs. Joko Soetrisno, M.Pd Sekretaris Dewan Pengarah Gradasi sekaligus Owner Bukit Skipan, beliau menyampaikan bagaimana pemanfaatan Digitalisasi yang telah di implematasikan dalam group bisnis beliau utamanya digital marketing.

“Saya saat bangga dapat hadir dan bekerjasama dengan Gradasi (Generasi Digital Indonesia) sebagai satu-satunya organisasi digital yang telah melembaga dalam bentuk struktur yang telah terbetuk di semua Daerah di indonesia, Gradasi dalam Bahasa Indonesia bermakna cermat dalam berbagai perubahan,"kata Drs. Joko Soetrisno, M.Pd belum lama ini.

Ketua Larispa Indonesia Rizal Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal inilah yg mendorong Larispa melakukan akselerasi bekerjasama dengan Gradasi untuk berkolaborasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Pada diskusi juga kita membahas tentang isu-isu terkini serta membahas kolaborasi antara Larispa dan Gradasi meliputi: Era Revolusi Industri 4.0, mencermati peluang bisnis digital dan e-sports, peluang Bonus Demografi, dalam KOLABORASI bukan KOMPETISI; dan penguatan manajemen kelembagaan dan jejaring kerjasama kedua lembaga.

Kegiatan penandatangan MOU ini dilakukan dalam rangkaian acara pelantikan DPP Gradasi se Indonesia, malam ramah tamah pengurus seindonesia ini juga di rangkaikan dengan kegiatan seminar dan outbound di kawasan wisatawa hollowen Bukit Sekipan, Karangayer berlangsung selama 2 hari berlangsung meriah.

Seiring dengan isu tersebut, Ketua Gradasi, Bang Oni menyatakan organisasi yang di pimpinnya sangat bersemangat atas kerjasama yang dilakukan bersama Larispa, hal ini mengingat Pengurus DPD Gradasi dapat saling berkolaborasi dengan perwakilan komunitas Larispa di seluruh Indonesia sehingga diharapkan akan dapat mempercepat terselengara Digital Melayani atau DILAN pada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini tujuan salah satunya untuk membangun layanan digital yang efesien dan efektif sebagaimana visi Pembangunan Presiden Jokowi periodo ke 2," ungkapnya penuh semangat disela penjelasan lahirnya organisasi ini.(Jae9)

Komentar Anda

Berita Terkini