MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

KPU Paluta: Penetapan Caleg Terpilih Setelah Sidang MK

harian9 author photo

PALUTA| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) belum bisa melakukan penetapan calon legislatif terpilih di kabupaten Paluta pada Pemilu serentak 2019.

Komisioner KPU Paluta koordinator divisi teknis Herisal Lubis SH mengatakan, untuk penetapan caleg terpilih masih menunggu hasil keputusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum bisa dijadwalkan untuk penetapannya karena masih menunggu hasil putusan sidang di MK,” ujarnya melalui selulernya, Senin (8/7).

Sebab katanya, jadwal sidang di MK untuk daerah Sumatera Utara (Sumut) yang mencakup wilayah kabupaten Paluta dijadwalkan pada 11 Juli mendatang.

Dikatakannya, sampai saat ini informasi yang diterima dari MK, ada satu sengketa di wilayah Paluta yang akan disidangkan di MK.

“Informasi yang kita terima ada satu gugatan untuk wilayah Paluta yang masuk ke MK. Jadwal untuk wilayah Sumut mencakup daerah Paluta dilaksanakan pada 11 Juli mendatang,” jelasnya.

Ketika ditanya gugatan atau sengketa PHPU yang masuk ke MK tersebut dilakukan oleh pihak mana atau peserta Pemilu dari Parpol mana, ia menjawab gugatan tersebut untuk wilayah Dapil I kabupaten Paluta.

Oleh karena itu, untuk pelaksanaan pleno penetapan caleg terpilih kabupaten Paluta dilakukan setelah hasil keputusan sidang dari pihak MK.

“Kita tunggu saja dulu hasil keputusan sidang di MK baru kita jadwalkan untuk pleno penetapan caleg terpilih,” pungkasnya. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Komisioner KPU Paluta Kordiv Teknis Herisal Lubis SH. (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini