MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 0212/TS Makan Bareng di Rumah Warga

harian9 author photo
PALAS| H9
Untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, prajurut TNI yang tergabung dalam satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) kodim 0212/TS ke-105 tahun 2019 yang bertugas di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), makan bareng di rumah warga.

Kegiatan makan bareng warga tersebut tidak hanya dilakukan saat istirahat bekerja namun berlangsung bagi setiap hari, khususnya warga yang rumahnya ditempati para prajurit. Bahkan dalam TMMD ini, para prajurit juga disarankan untuk tinggal dan menempati rumah warga.

Seperti pada Jum'at (26/7) kemarin, seusai Shalat Jum'at bersama warga di Masjid Raya Hutaraja Lamo, para prajurit makan bareng di rumah Arif Hasibuan, warga setempat. Walaupun menu makanan yang dihidangkan sederhana namun menu makanannya cukup lengkap, ada sayur, ikan dan sambal sehingga tidak mengurangi rasa nikmat. Bahkan saat makan bareng tersebut, tampak suasana penuh keakraban.  

Pemilik rumah, Arif Hasibuan didampingi istri, yang kesehariannya berkerja di kebun sawit miliknya mengaku dirinya merasa senang karena rumahnya ditempati untuk makan bareng bersama prajurut TNI yang sedang bertugas membangun Desa mereka melalui program TMMD.

“ Selaku masyarakat sipil, tentu ini menjadi kehormatan bagi saya karena dikunjungi prajurit TNI dan bisa makan siang bersama anggota Satgas TMMD Reguler Ke-105 yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Desa Hutarajo Lamo ini, hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan, Bahkan ada juga prajurut yang tinggal di rumah warga selama TMMD berlangsung. Saya dan masyarakat Desa Hutarajo Lamo sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga, “ ujarnya

Terpisah, dan satgas TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP melalui Pasi Ter Kodim 0212/TS Lettu Syaiful Abdi mengatakan, aktivitas para prajurit makan bareng warga menunjukan telah terjalin keakraban antara para prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD dan warga Desa Hutaraja Lamo.

“ Ini menunjukan sudah terbangun hubungan emosional antara TNI dengan warga, semoga kebersamaan antara TNI dan Rakyat ini akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, “ ujar Syaiful.

Ia mengharapkan harmonisasi TNI-Rakyat ini jangan sempat terputus, apalagi dengan bisa makan bareng bersama masyarakat yang dilakukan setiap harinya, tentunya dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“ Hal seperti ini sangat efektif sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) antara Satgas TMMD bersama masyarakat selama kegiatan TMMD Kodim 0212/TS reguler 105 yang berlangsung di Desa Hutaraja Lamo, “ terangnya.  (Wan9)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim 0212/TS, makan baren di rumah Arif Hasibuan warga Dsa Hutaraja Lamo di sela-sela istirahat kegiatan TMMD di Desa Hutaraja Lamo Kecamata Sosa Kabupaten Palas, Jum,at (26/7). (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini