MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Masyarakat Sangat Antusias Bisa Nikmati Hasil Pembangunan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS

harian9 author photo
PALAS| H9
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105, Kodim 0212/TS yang berlangsung di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai memasuki minggu ke III.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan baik kegiatan fisik maupun non fisik sudah mulai ada yang rampung dan sebahagian lagi masih tahap pekrjaan khususnya kegiatan pembangunan fisik bidang insfrastruktur yang trus di kebut pekerjaannya agar bisa selsai tepat waktu.

Khusus pembangunan fisik yang telah selesai dikerjakan seperti pembangunan gorong-gorong dan pembangunan jalan rabat beton di Desa Hutaraja Lamo da Desa Mondang Kecamatan Sosa, dampak pembangunannya mulai dirasakan masyarakat untuk melaksanakan berbagai aktivitas dan melancarkan roda perekonomian masyarakat.

Masyarakat juga sangat antusias bisa menikmati hasil pembangunan melalui program TMMD Kodim 0212/TS, khususnya pembangunan insfrastruktur jalan yang sudah cukup baik berkat ‘tangan dingin’ prajurit TNI yang bahu membahu bersama masyarakat dan kini akses jalan sudah mulai dimanfaatkan dan mudah di lintasi.

 “ Program TMMD ke-105 ini menghilangkan rasa pesimis masyarakat yang sebelumnya merasa terkucil hidup karena minimnya akses jalan. Tetapi dengan kehadiran TMMD ke-105 di Desa kami ini adalah gambaran nyata pemerataan pembangunan fisik di daerah, “ ujar Dahrun Hasibuan, seorang warga Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sabtu (27/7)

Ia mengungkapkan, pencapaian hasil pembangunan fisik khususnya infrastruktur jalan yang dilaksanakan di Desa nya melalui program TMMD Kodim 0212/TS sebahagian sudah rampung dan hasilnya disambut gembira oleh warga Desa, karena pembangunannya sudah bisa dinikmati oleh warga.

“ Rasa syukur kami kepada prajurut TNI yang datang ke Desa kami untuk melaksanakan program pembangunan Desa. Diharapkan, melalui program TMMD ini yang sangat luar biasa kegiatannya, insfrastruktur jalan yang sudah selesai dibangun sudah bisa dilalui menggunakan sepeda motor, “ ujarnya.

Sementata Dandim 0212/TS/ Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto S.I.P menuturkan, TMMD yang sebelumnya dikenal dengan program ABRI Masuk Desa (AMD) memberikan banyak kontribusi terhadap kehidupan masyarakat di  daerah pinggiran salah satunya Desa yang ada di Kecamatan Sosa dan program TMMD memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“ Keterlibatan TNI turun tangan dalam membangun sarana prasarana Desa, membuktikan kehandalan para prajurit TNI dalam membangun Desa dan program ini menjangkau daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh program pembangunan secara menyeluruh, “ jelas Dandim 0212/TS. (Wan9)



Anak-anak Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa bermain sepeda di jalan rabat hasil karya prajurit TNI bersama masyarakat melalui program TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019, Sabtu (27/7).  (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini