MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Oknum Honorer Dinas PU Paluta Bersama Rekannya Ditangkap Miliki Shabu

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Personil Sat Resnakoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menangkap dua tersangka kasus penyalahguna narkotika jenis shabu di Lingkungan II Kelurahan Pasar Gunungtua Kecamatan  Padang Bolak Kabupsten Padang Lawas Utara (Paluta), tepatnya didepan gudang milik masyarakat, Rabu (3/7) sekira pukul 13.30 WIB.

Ke dua tersangka tersebut masing-masing, AYH (34), warga Lingkungan II Kelurahan Pasar Gunungtua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta dan MH (25), bertugas sebagai tenaga honorer pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Paluta, yang juga warga Desa Batu Tambun Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta. Dari para tetsangka petugas memyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,11 gram, yang dibungkus dalam satu bungkus plastik klip kecil.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Senin (8/7), penangkapan ke dua tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi bahwa di depan salah satu gudang milik masyarakat di Lingkungan II Kelurahan Pasar Gunungtua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta ada dua orang laki-laki diduga sedang melakukan penyakajguna narkoba jenis shabu.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas mendapatkan ke dua tersangka yang dicurigai sedang bersama-sama. Selanjutnya petugas mendekati dan mengamankan ke dua tersangka.

Saat digeledah, dari ke dua tersangka ditemukan barang bukti narkoba jenis shabu, selanjutnya ke dua tersangka diinterogasi dan diboyong ke Mapolres Tapsel di Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba AKP. Zulfikar  SH membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna narkoba jenis shabu.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke dua tersangka yang salah satu tersangka bertugas sebagai pegawai honorer pada Dinas PU Paluta kini menjalani tahanan di Mapolres Tapsel untuk proses pemeriksaan," terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Kedua tersangka kasus penyalahguna narkoba jenis shabu, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tapsel. (Foto: Riswandy)

Komentar Anda

Berita Terkini