LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pemuda Desa Hutaraja Lamo, Senang Berkumpul Bareng Satgas TMMD

harian9 author photo
Pemuda Desa bersama prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0212/TS egular 105 saat melakukan pijar berantai di sela-sela waktu istirahat melaksanakan pekerjaan pembangunan  cor rabat beton sepanjang 506 meter di Desa Hutaraja Lamo, Sabtu (20/7). (Foto : Riswandy)
PALAS|H9
Pemandangan seperti inilah yang memang dirindukan dan diharapkan, dimana penyelenggara negara dan rakyatnya selalu hidup berdampingan dan berbaur satu sama lain menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Warga Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang merupakan lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 merasa senang apabila pemuda Desa dan prajurut Satgas TMMD harus saling bersenda gurau, bahkan secara brgantian saling pijat karena kelelahan bekerja seharian. Sebab, selain menjalin keahraban, juga bisa membantu kesegaran fisik pemuda dan Satgas TMMD, Sabtu (20/7)

“Kebersamaan dan kekompakan anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS dengan pemuda Desa setempat yang tergabung atau Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Hutaraja Lamo terlihat tidak hanya saat bekerja membangun jalan, namun disaat sela waktu istirahatpun sangat kompak,melakukan memijit badan secara berantai dan bergantian berbalik arah untuk kesegaran fisik, “ ujar anggota Satgas TMMD Pratu Andi Misdan.

Disebutkannya, salah satu cara para prajurit TNI untuk menghilangkan rasa capek setelah bekerja, bahkan jika kami sedang laksanakan latihan kemiliteran di lembaga pendidikan maupun di Batalyon adalah dengan cara memijit badan secara beranting. Dan kegiatan ini dilakukan disela waktu istirahat pembanguna jalan cor rabat beton sepanjang 506 meter di Desa Hutaraja Lamo,

“Memang bila disbanding dengan tukang pijat beneran yang memang sudah jadi profesi seseorang, yang kami lakukan ini hanya sebatas menghilangkan penat sejenak sambil bersenda gurau, dari pada ketiduran dan saat bangun badan tambah capek, “ katanya.

Salah satu pemuda Desa Muslim Bukhori, mengaku baru kali ini ia melihat dan melakukan orang memijit berantai dan bergantian, karena hal ini jarang terjadi dan mungkin hanya dilakukan oleh anggota TNI saja, pengalaman ini tidak akan terlupakan.

“Kami sangat salut dan bangga kepada abang-abang TNI ini, meskipun sedang capek atau lelah setelah bekerja berat, namun masih bias ketawa dan menghibur dirinya dan bahkan kami anak-anak muda disini,“ tuturnya.

Komentar Anda

Berita Terkini