MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pengedar Ganja Dibekuk Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan membekuk tersangka pengedar ganja DFP alias Nando (25), warga Jalan Mawar Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Senin (8/7), sekira pukul 21.30 WIB.

Tersangka dibekuk di salah satu warung kopi di lokasi tempat tinggal tersangka, saat akan melakukan transaksi narkoba. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 15,29 gram, yang dibungkus dalam 10 bungkus kertas nasi, satu buah kotak rokok merk Magnum Blue dan uang sebesar Rp.100 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (11/7) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka DGP aluas Nando, setelah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan. Mawar Desa Manegen sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Berdasarkan informasi tersebut petugas Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan saat petugas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di sebuah pondok yang berada didepan sebuah warung kopi, petugas melihat tersangka yang sedang duduk sendirian, diduga akan melakukan transaksi narkoba.

Petugas yang telah mengetahui identitas tersangka, langsung mendekati dan mengamankan tersangka dan di bawah tempat duduk tersangka, petugas menemukan satu amplop kertas nasi berisi ganja. 

Kemudian petugas melanjutkan penggeledahan terhadap diri tersangka dan dikantong celana depan sebelah kiri yang dikenakan tersangka, ditemukan satu buah kotak rokok merk Magnum Blue yang didalamnya berisi 9 amplop kertas nasi berisi ganja dan dari kantong celana belakang sebelah kiri, ditemukan uang hasil penjualan narkotika jenis ganja, sebesar Rp.100 ribu. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan tersangka yang diduga merupakan bandar narkoba di wilayah Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini kita tahan dan sedang menjalani pemeriksaan di Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, guna proses penyidikan," ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Tersangka DFP alias Nando, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahguna narkotika. (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini