MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke-73 Berlangsung Sukses

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-73 tahun 2019 mengambil tema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian S.I.K, M.H dan sebagai Pemimpin Upacara Kapolsek Rantau Iptu Bima Nugraha S.I.K kegiatan berlangsung di lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru, Rabu (10/07/2019).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.l.k, MH saat membaca amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan,"atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun bertugas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman,  pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendo'akan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018, juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Pemilu  2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokrasi," jelasnya.

Kapolres Aceh Tamiang, "diakhir amanatnya Presiden mengatakan,"semoga peringatan hari Bhayangkara ini dapat menjadi momentum yang baik bagi bangsa dan negara," ucapnya mengakhiri sambutan.

Terpantau di lokasi kegiatan, ada yang berbeda dalam peringatan hari jadi Bhayangkara tahun ini di Aceh Tamiang, yaitu terdapat bazar murah, aneka jajanan rakyat yang disedikan secara gratis, hiburan, syukuran dan pemberian hadiah untuk beberapa perlombaan.

Pantauan dilokasi upacara, turut hadir Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, Mkn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Danyon RK 111/KB  Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Sip, Wakapolres  Kompol M. Nuzir, Dansub Denpom Aceh Tamiang Lettu Cpm. Hafiz, perwakilan Pertamina Rantau, Sekda  Basyarrudin, SH, Perwakilan Kajari Robby, SH, Ketua MPU  Drs, Ilyas Mustawa, Ketua MAA Drs, Abdul Muin, Ketua MPD  Fahmizar, S.Pd, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Danramil dan Kaposek di jajaran dalam kabupaten Aceh Tamiang, Para SKPK, Para Datok Penghulu, Imam Mukim,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini