MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Personil Polsek Helvetia Dampingi Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah

harian9 author photo

MEDAN| H9
Sejumlah personil Polsek Medan Helvetia dipimpin Wakapolsek AKP Zulkifli Harahap, SH, mendampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hidayah Jalan Bakti Luhur Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia.

Selain Sholat Subuh Berjamaah, Kapolrestabes juga menyapa Subuh dengan dihadiri, Panit I Reskrim Iptu Sahri Sebayang, SH, Panit 3 Sabhara Ipda Iwan Setiawan, SH, dan Panit 2 Intelkam Aiptu Nizar Nasution, SH, serta warga sekitarnya.

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Al Hidayah Ustadz Zulkarnain Rangkuti dan selanjutnya melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini hanya semata - mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Ini merupakan program kami menyapa subuh dan membangun silaturrahmi serta menyampaikan informasi yang berkembang saat ini," ujar Kapolrestabes.

Dan saya menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap hari, yang bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT , sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi Amanah. Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawal kegiatan dari Masjid sehingga masyarakat menjadi baik, maka terciptalah keamanan dan ketertiban. Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara, terang Kapolrestabes lagi.

Selain itu salah satu program kami juga magrib mengaji yaitu bagi anggota polri yang belum bisa membaca Al qur'an kami ajarkan dan bagi yang bisa membaca al qur'an agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.kita berharap al qur'an sebagai pedoman hidup kita.

Dan Ada juga Jum'at Barokah, saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi. Ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Ini bertujuan membangun kecintaan kepada Allah SWT dan ibadah serta diminta pertanggungjawaban di hari akhir nanti.

"Dari program ini menjadikan Polisi yang amanah.Insya Allah kalau kita melakukan Sholat Subuh benar-benar ikhlas, maka semua berjalan lancar karena Sholat Subuh sangat banyak manfaatnya," pungkas Kapolrestabes Medan.

Sebelum meninggalkan Masjid Al Hidayah, Kapolrestabes Medan foto bersama Personil Polsek Medan Helvetia dan Ketua BKM Masjid Al Hidayah serta Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Jalan Bakti Luhur lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Usai Sholat Subuh Berjamaah, Wakapolsek Helvetia AKP Zulkifli Harahap, SH, Bersama Personil Mendampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Photo Bersama Jamaah Masjid Al Hidayah. (Foto: Joko Hendro)





Komentar Anda

Berita Terkini