MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Plt Bupati Labuhabatu Serahkan SK CPNS kepada 30 Orang Tenaga Dokter dan Bidan PTT

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Proses dari perjuangan pengangkatan tenaga dokter dan bidan Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemkab Labuhabatu, usia 35 tahun keatas, akhirnya Plt. Bupati Labuhabatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT., berhasil menuntaskan permasalahan dari tuntutan para Dokter dan  Bidan yang sudah mengabdi bertahun-tahun lamanya di Pemkab Labuhabatu.

Pemberkasan usul untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dilakukan berdasarkan Pengumuman Bupati Labuhabatu, Nomor.810/0801/BKPP/2019 tentang Penetapan Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang diangkat menjadi CPNS Daerah dilingkungan Pemkab. Labuhanbatu.

Usul penetapan NIP disampaikan ke kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara di Medan, dengan surat pengantar Nomor. 810/0801/BKPP/2019 tanggal 12 April 2019,dan selanjutnya diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara dan dapat ditetapkan NIP nya terhitung mulai tanggal 01 Mei 2019.   

Dari mekanisme dan prosudere tersebut akhirnya 30 orang Dokter dan Bidan  PTT. diatas usia 35 tahun berhasil menjadi CPNS melalui Surat Keputusan Bupati Labuhabatu,Nomor.813./2280/BKPP/III/2019 tentang pengangkatan CPNS dilingkungan Pemkab Labuhabatu.

Plt. Bupati Labuhabatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. saat menyerahkan SK. CPNS. (Foto: Thamrin Nasution) 


Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor. 14 Tahun 2019 tentang, Penetapan kebutuhan/formasi PNS dari program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan dilingkungan Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/kota Tahun Anggaran 2019 tanggal 18 Maret 2019 perihal, Penyampaian kebutuhan/formasi PNS dilingkungan Pemerintah Daerah dan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor 25 Tahun 2018 bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhabatu mendapatkan formasi sejumlah 30 (tiga puluh) orang terdiri dari 1 (satu) orang Dokter Ahli Pertama,  19 (sembilan belas) Bidan terampil dan 10 (sepuluh) orang Bidan Pemula.

Penyerahan Surat Keputusan Bupati Labuhabatu, tentang Pengangkatan 30 orang CPNS tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Labuhabatu, Sabtu (13/07/19).

Plt. Bupati Labuhabatu, dalam acara penyerahan SK. CPNS itu berpesan untuk lebih giat dan disiplin dalam menjalankan hak dan kewajibannya sebagai CPNS dan PNS nantinya. 

"Selamat bertugas di tempat kerja masing-masing dan sampaikan salam saya bagi keluarga di rumah," sebutnya.

Katara Manik, mewakili dari CPNS yang diangkat, menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhabatu H. Andi Suhaimi Dalimunthwe, ST.MT atas keperduliannya kepada kami ini ditandai dengan memperjuangkan keluh kesah kami selama ini. 

"Sehingga dari keperdulian Plt. Bupati itu pada hari ini dapat kami terima hasilnya dengan kami telah menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Labuhabatu," ucapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar, Sekretaris Dinas Kesehatan Faisal Purba, ST.,   Sekretaris BKPP Muhammad Nazri.SAB. Pejabat BKPP dan Dinkes. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Thamrin Nasution) 



Komentar Anda

Berita Terkini