MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Polsek Medan Baru Amankan Bule Jerman Simpan Ganja

harian9 author photo

MEDAN| H9
Personil Reskrim Polsek Medan Baru berhasil mengamankan seorang warga negara asing (Jerman) bernama, Bern Heumann (39), karena menyimpan narkotika jenis daun ganja seberat 10,9 gram, Kamis (25/7/2019) dini hari.

Penangkapan terhadap Warga Negara Asing ini berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat.

“Kita berhasil mengamankan tersangka saat berada di dalam kost-kosan miliknya di Perumahan Griya 24 Jalan Sisingamangaraja Gang Sumatera,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing, SH, SIK, MH, Jumat (26/7/2019) sore.

Lanjut dikatakan mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, saat diinterogasi bule berprofesi sebagai marketing ini mendapatkan ganja dari seseorang temannya bernama Heri.

Sementara itu, Bern mengatakan bahwa dia menetap di Medan sudah hampir 14 hari bekerja sebagai marketing di salah satu perusahaan.

“Saya bekerja berpindah-pindah, dan sering ke Aceh Singkil,” ungkap pria kepala plontos

Lanjut dikatakannya, ia mengaku tidak mengetahui ganjaran hukuman terkait nerkotika jenis ganja yang ada di Indonesia.

“Saya tidak mengetahui ancaman hukuman disini, karena di negara saya sana untuk seberat ini di perbolehkan,” ucapnya dengan bahasa Jerman.

“Dari pengakuannya, tersangka sudah memakai daun ganja ini hampir 2 tahun dan digunakan untuk sehari-hari,” ujar Martuasah Tobing.

Ditambahkan Martuasah, tersangka dikenakan melanggar Pasal 114 (1) Subs 111 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing, SH, SIK, MH, Didampingi Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH, Dan Kanit Provost Aiptu Salmen Surbakti, SH, Paparkan Kasus Bule Jerman Simpan Daun Ganja. (Foto: Joko Hendro)




Komentar Anda

Berita Terkini